Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: Liverpool 5 Besar, Man United Dekat Zona Degradasi

Senin, 5 Oktober 2020 09:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Catherine Ivill/Getty Images
Berikut klasemen Liga Inggris 2020/21, hari ini, Senin (05/10/20) setelah kekalahan dua tim elit Manchester United dan jawara musim lalu, Liverpool. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Berikut klasemen Liga Inggris 2020/21, hari ini, Senin (05/10/20) setelah kekalahan dua tim elit Manchester United dan jawara musim lalu, Liverpool.

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen Liga Inggris 2020/21, hari ini, Senin (05/10/20) setelah kekalahan dua tim elit Manchester United dan jawara musim lalu, Liverpool.

Laga pamungkas pekan keempat menjadi momen menyakitkan bagi tim besar yakni Manchester United yang dibantai oleh Tottenham Hotspur di kandang sendiri dengan skor 1-6.

Setan Merah awalnya memang tampil menjanjikan, dengan berhasil mencetak satu gol lewat penalti cepat dari Bruno Fernandes saat laga belum genap berjalan 2 menit.

Namun Tottenham Hotspur nyatanya mampu membalikkan keadaan dan mengakhiri laga dengan skor telak 6-1, dari gol yang dijebloskan oleh Tanguy Ndombele, brace dari Son Heung-Min dan Harry Kane serta satu gol dari Serge Aurier.

Kekalahan memalukan ini pun membuat Manchester United berada di dekat zona degradasi, yakni menempati posisi ke-16 di klasemen sementara Liga Inggris.

Kenangan buruk juga dirasakan Liverpool yang juga dibantai oleh Aston Villa dengan skor 2-7. Tak diperkuat oleh tiga pilarnya yakni Alisson Becker, Sadio Mane, serta Thiago Alcantara memberikan pengaruh besar terhadap The Reds yang kesulitan sejak dimulainya pertandingan.

Pada babak pertama, skuat besutan Jurgen Klopp sudah tertinggal tiga gol lantaran hattrick dari Ollie Watkins dan John McGinn yang mencetak satu gol, yang kemudian hanya bisa dibalas satu gol oleh Mohamed Salah.

Meski berhasil mencetak gol kedua dari Mohamed Salah, jawara Liga Inggris pada musim lalu itu juga semakin tertinggal dari Aston Villa di babak kedua, karena kembali kebobolan tiga gol lewat satu sumbangan Ross Barkley dan brace Jack Grealish, hingga skor 2-7 pun menutup laga.

Meski statusnya sebagai juara liga Inggris 2019/20 harus tercoreng, namun Liverpool masih berada di posisi aman yakni menempati peringkat kelima dalam klasemen sementara di liga kasta tertinggi Inggris.

Sementara posisi teratas dikuasai oleh Everton dengan 12 poin, kemudian disusul oleh Aston Villa, Leicester City, Arsenal dan Liverpool dengan masing-masing 9 poin.

Berikut klasemen Liga Inggris hari ini, Senin (05/10/2020):

© Livescore
Klasemen Liga Inggris 5 Oktober 2020 Copyright: LivescoreKlasemen Liga Inggris 5 Oktober 2020