Liga Inggris

Hasil Liga Inggris: Arsenal vs Aston Villa, The Gunners Dibantai

Senin, 9 November 2020 04:05 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Aston Villa
Selebrasi pemain Aston Villa usai memetik kemenangan atas Arsenal dalam pertandingan Liga Inggris, Minggu (8/11/20). Copyright: © Aston Villa
Selebrasi pemain Aston Villa usai memetik kemenangan atas Arsenal dalam pertandingan Liga Inggris, Minggu (8/11/20).

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji hasil pertandingan sepak bola Liga Inggris 2020-2021 antara Arsenal vs Aston Villa yang berlangsung pada Senin (9/11/20) di Emirates Stadium.

Begitu permainan dimulai pada menit 1, Aston Villa mencetak gol melalui Jack Grealish. Namun, VAR berkata lain. Gol pun dianulir lantararn offside terlebih dulu.

Merasa panik, Arsenal mulai bermain menyerang. Laga pun berjalan keras meski pertandingan baru dimulai. Pierre-Emerick Aubameyang juga menunjukkan semangatnya untuk menggempur lawan dengan cepat.

Meski demikian, upaya mereka itu malah membuat Aston Villa atau The Lions unggul terlebih dulu pada menit 25. Bukayo Saka mencetak gol bunuh diri akibat mengantisipasi tendangan Trezeguet.

Meski bermain dalam laga tandang, pasukan Dean Smith itu mampu tampil apik. Mereka beberapa kali merepotkan skuat Mikel Arteta meski skor tetap tidak berubah.

Di babak dua, Arsenal terlihat lebih agresif. Willian hampir mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-50 meski tendangannya kurang akurat.

Kedua tim bermain menyerang kali ini. Para pemain seperti Dani Ceballos, Trezeguet, Rob Holding, dan Ross Barkley bergantian menciptakan peluang, tapi belum ada yang berhasil menambah angka.

Ternyata, Aston Villa semakin menjauh. Pada menit ke-72, Ollie Watkins yang mendapat umpan dari Barkley tanpa menunggu lama langsung menembakkan bolanya. Skor jadi 2-0 untuk tim tamu.

Skuat Dean Smith tampaknya benar-benar sedang on fire. Pada menit 75, mereka kembali melepas tembakan gol ke gawang Arsenal melalui Ollie Watkins yang mendapat umpan dari Grealish.

Tidak ada perubahan skor sampai wasit meniup peluit panjangnya. Sehingga, pertandingan Liga Inggris 2020/21 antara Arsenal vs Aston Villa berakhir dengan kemenangan tim tamu dengan skor 3-0.

Susunan Pemain:

Arsenal (3-4-3): Leno, Tierney, Gabriel, Holding, Saka, Elneny, Thomas, Bellerin, Aubameyang, Lacazette, Willian

Pelatih; Mikel Arteta

Aston Villa (4-2-3-1): Martinez, Targett, Mings, Konsa, Cash, McGinn, Luiz, Grealish, Barkley, Trezeguet, Watkins

Pelatih: Dean Smith