Bola Internasional

Hasil UEFA Nations League: Jerman vs Ukraina, Timo Werner 'Beringas'

Minggu, 15 November 2020 04:35 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© UEFA Nations League
Berikut tersaji hasil pertandingan UEFA Nations League 2020 antara Jerman vs Ukraina yang berlangsung pada Minggu (15/11/20) di Red Bull Arena (Leipzig). Copyright: © UEFA Nations League
Berikut tersaji hasil pertandingan UEFA Nations League 2020 antara Jerman vs Ukraina yang berlangsung pada Minggu (15/11/20) di Red Bull Arena (Leipzig).

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji hasil pertandingan UEFA Nations League 2020 antara Jerman vs Ukraina yang berlangsung di Red Bull Arena (Leipzig) pada Minggu (15/11/20).

Sejak menit pertama, Jerman sebagai tuan rumah mampu mendominasi permainan. Mereka berhasil mendapatkan tendangan bebas dan tendangan sudut. Tim tamu tampaknya dalam masalah besar.

Namun ternyata, Ukraina justru yang mencuri poin terlebih dulu. Pada menit ke-12, Roman Yaremchuk sukses menaklukkan Manuel Neuer usai mendapat assist dari rekannya, Oleksandr Zubkov.

Sayang, keunggulan skuat asuhan Andriy Shevchenko tersebut hanya sementara. Sebab, Jerman mampu menyamakan kedudukan pada 23 melalui gol dari Leroy Sane. Skor berubah 1-1.

Ternyata, Der Panzer mampu membalikkan keadaan pada menit 33. Bintang Chelsea, Timo Werner, memberikan tandukan kuat pada bola yang datang dan kiper lawan tak mampu membendungnya.

Jerman yang unggul, tampil makin ganas menjelang akhir babak pertama. Namun, tidak ada perubahan skor. Sehingga, tuan rumah untuk sementara unggul dengan skor 2-1.

Di babak dua, Ukraina sebenarnya punya peluang untuk menyamakan kedudukan lewat Oleksandr Zinchenko. Sayang, tembakannya mengenai bek lawan dan terpantul ke luar lapangan.

Hampir kebobolan, Jerman bermain beringas dan menciptakan tiga peluang emas lewat Leroy Sane (57'), Timo Werner (58'), dan Serge Gnabry (60').

Kerja keras mereka membuahkan hasil. Werner sekali lagi mencetak gol bagi tim Panzer pada menit ke-64. Matthias Ginter jadi pemberi assist bagi gol ke-2 Werner tersebut. Skor makin menjauh 3-1.

Jual beli serangan terjadi setelahnya. Marlos, Julian Brandt, Leon Goretzka, dan Junior Moraes bergantian memberikan ancaman bagi gawang lawan masing-masing.

Akhirnya, wasit meniup peluit panjang tanda babak kedua berakhir. Sehingga, laga UEFA Nations League antara Jerman vs Ukraina dimenangi tuan rumah dengan skor 3-1.

Susunan Pemain:

Jerman (3-4-2-1): Neuer, Rudiger, Koch, Sule, Max, Gundogan, Goretzka, Ginter, Sane, Gnabry, Werner

Pelatih: Joachim Low

Ukraina (4-3-3): Pyatov, Sobol, Matviienko, Zabarnyi, Konoplya, Zinchenko, Stepanenko, Malinovsky, Zubkov, Yaremchuk, Marlos

Pelatih: Andriy Shevchenko