Liga Inggris

Michael Carrick Jadi Panutan Bruno Fernandes di Manchester United

Minggu, 15 November 2020 14:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Visionhaus via Getty Images
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes mengaku bahwa sosok Michael Carrick telah menjadi panutan dan inspirasinya di skuat Setan Merah. Copyright: © Visionhaus via Getty Images
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes mengaku bahwa sosok Michael Carrick telah menjadi panutan dan inspirasinya di skuat Setan Merah.

INDOSPORT.COM – Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes mengaku bahwa sosok Michael Carrick telah menjadi panutan dan inspirasinya di skuat Setan Merah.

Carrick yang saat ini menjadi asisten pelatih The Red Devils mampu menjadi panutan bagi Fernandes, karena dianggap memiliki skill yang luar biasa serta keakuratan passingnya saat masih menjadi pemain sepak bola.

Kemampuan yang dimiliki oleh Carrick membuat bintang asal Portugal itu mengaku mendapatkan banyak pelajaran darinya tentang bagimana mengolah si kulit bundar dengan tepat.

“Saya belajar banyak dari Michael Carrick, dan dia sosok yang ucapannya selalu saya dengarkan karena dia merupakan pemain hebat serta telah memenangkan banyak trofi untuk Manchester United, di mana dia layak untuk jadi panutan,” kata Bruno Fernandes, dilansir dari Sky Sports.

“Joao Moutinho dan Carrick merupakan pemain hebat yang layak menjadi panutan dan belajar tentang bagaimana harus cerdik saat mengolah bola,”

“Mungkin dia bukan sosok pemain yang langsung menjadi inspirasi bagi anak-anak. Tapi saat anda memiliki satu pemain di tim, anda akan tahu orang tersebut tak akan melewatkan umpan, dia kerap kali membuat keputusan yang tepat dan anda membutuhkan pemain seperti ini,” jelasnya.

Selain itu Bruno Fernandes juga mengungkapkan bahwa dirinya tak terlalu ambil pusing dengan kritikan pedas yang diterima timnya, karena belum bisa konsisten memberikan performa apik.

Bahkan Bruno Fernandes mengatakan bahwa dirinya meyakini bahwa Manchester United masih memiliki mentalitas untuk menjadi juara Liga Inggris, yang terakhir diraih saat masih di bawah asuhan Sir Alex Ferguson pada 2013.

Saat ini Machester United masih ‘nyaman’ menjadi tim yang bertengger di papan tengah, yakni duduk di peringkat ke-14 dengan 10 poin di klasemen sementara Liga Inggris 2020/21.