Liga Italia

Presiden LaLiga Sebut Ronaldo Tak Beri Efek ke Serie A

Minggu, 15 November 2020 10:34 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Presiden LaLiga Spanyol, Javier Tebas, menegaskan bahwa kompetisi Serie A Italia tidak banyak mengalami peningkatan meski sudah ada superstar Cristiano Ronaldo.

Sebagaimana diketahui, Cristiano Ronaldo memutuskan pergi dari Real Madrid, yang sudah melambungkan namanya sebagai pemain terhebat sepanjang masa, untuk bergabung dengan Juventus pada musim panas 2019.

Banyak pihak yang memprediksi LaLiga setelah kepergian Ronaldo bakal kehilangan sinarnya, sebaliknya Serie A Italia yang kedatangan Ronaldo bakal meningkat pamornya.

Javier Tebas, yang baru-baru ini berbicara kepada surat kabar Spanyol, Marca, memilih tidak mengamininya karena menurut dia, klub-klub besar tidak dipengaruhi seberapa berbakat sang pemain di dalamnya.

“Cristiano Ronaldo pergi (dari Real Madrid), seperti yang diingatkan para haters di Twitter. Saya dapat meyakinkan Anda tidak ada yang berubah dari kami (LaLiga),” ujar Tebas.

“Sejujurnya, saya rasa Serie A Italia-lah yang justru tidak banyak berkembang. Mereka hampir tidak menyadari kedatangannya (Ronaldo),” lanjutnya.

“Neymar pergi ke PSG, tap Ligue 1 masih tetapah Ligue 1. Merek LaLiga dan klub-klub besar yang diambil sebagian dari para pemain, tidak peduli seberapa hebat mereka.”

Sembari menyinggung Ronaldo, Tebas mengaku malah lebih takut LaLiga Spanyol kehilangan Sergio Ramos dan Messi.  Ia menegaskan dan berharap kedua pemain ini tak hengkang di musim panas 2021.

Ucapan Tebas mungkin ada benarnya. Pasalnya, Juventus tetaplah Juventus yang dianggap punya pengaruh kuat di Serie A Italia selama satu dekade terlepas ada atau tidaknya Ronaldo.

Sementara Ronaldo, saat pertama kali menginjakkan kaki di kandang Si Nyonya Tua, diharapkan bisa membawa pulang trofi Liga Champions. Akan tetapi, pemain yang saat ini usianya sudah menginjak 35 tahun itu gagal membawa Juventus meraih gelar Liga Champions dalam dua musim terakhir.

Dirinya hanya bisa membantu Juventus melanjutkan rekor scudetto-nya, yang notabene sudah mereka lakukan dan bisa tanpa kehadiran dirinya sekali pun.