Liga Spanyol

Singgung Cristiano Ronaldo, Presiden LaLiga Lebih Takut Kehilangan Messi dan Ramos

Minggu, 15 November 2020 07:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© SAJJAD HUSSAIN / Stringer / Getty Images
Presiden LaLiga Spanyol, Javier Tebas mengaku kepergian Cristiano Ronaldo tak berpengaruh terhadap kompetisinya. Copyright: © SAJJAD HUSSAIN / Stringer / Getty Images
Presiden LaLiga Spanyol, Javier Tebas mengaku kepergian Cristiano Ronaldo tak berpengaruh terhadap kompetisinya.

INDOSPORT.COM - Presiden LaLiga Spanyol, Javier Tebas, menyebut kepergian Cristiano Ronaldo pada 2018 ke Juventus tak mempengaruhi citra kompetisi teratas negeri Matador tersebut. Dia mengaku lebih takut kehilangan Lionel Messi serta Sergio Ramos.

Cristiano Ronaldo mengambil langkah berani kala memutuskan hijrah dari Real Madrid ke Juventus pasca keikut sertaan Portugal di Piala Dunia 2018. Kepergiannya pun banyak disesali banyak pihak terutama Madridista dan pecinta LaLiga Spanyol.

Sebab, kepergian Ronaldo dianggap mengurangi kualitas persaingan di LaLiga Spanyol. Sebelumnya, saat pria Portugal ini masih berada di negeri Matador, semua mata seakan tertuju pada rivalitasnya dengan Lionel Messi.

Sehingga banyak pihak yang menyayangkan kepindahan tersebut. Bahkan ada anggapan bahwa hengkangnya Ronaldo membuat kepopuleran LaLiga Spanyol melorot tajam dan membuat Serie A Italia naik pamor.

Namun hal ini nyatanya tak diamini oleh Javier Tebas. Presiden LaLiga Spanyol tersebut malah menyebut kepergian Cristiano Ronaldo tak berimbas apa pun pada kompetisi. Malahan, Serie A Italia yang kedatangan megabintang Juventus tersebut dianggapnya tak mengalami peningkatan.

“Cristiano Ronaldo telah pergi, beberapa orang mengingatkanku di Twitter. Saya bisa jamin bahwa tak ada yang berubah bagi kami (LaLiga Spanyol),” tutur Tebas dikutip dari Football Italia.

“Sejujurnya, saya tak berpikir Serie A Italia mengalami peningkatan (setelah kedatangan Ronaldo). Mereka sedikit menyadari kedatangannya (saja),” pungkasnya.

Sembari menyinggung Ronaldo, Tebas mengaku malah lebih takut LaLiga Spanyol kehilangan Sergio Ramos dan Messi.  Ia menegaskan dan berharap kedua pemain ini tak hengkang di musim panas 2021.

Memang banyak anggapan sejak kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus, LaLiga Spanyol dianggap telah mati. Pasalnya, persaingan dari kompetisi teratas negeri matador tersebut dalam satu dekade terakhir diwarnai rivalitas antara dirinya dan Lionel Messi.