Bursa Transfer

Sempat Ditolak, AS Roma Terdepan Dapatkan Striker Arsenal

Minggu, 15 November 2020 08:13 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Eli Suhaeli/Shaun Botterill/Getty Images
Meski sempat ditolak pada bursa transfer musim panas lalu, kini klub Serie A Liga Italia, AS Roma bakal bisa mendatangkan Alexandre Lacazette (kiri) dari Arsenal. Copyright: © Eli Suhaeli/Shaun Botterill/Getty Images
Meski sempat ditolak pada bursa transfer musim panas lalu, kini klub Serie A Liga Italia, AS Roma bakal bisa mendatangkan Alexandre Lacazette (kiri) dari Arsenal.

INDOSPORT.COM - Meski sempat ditolak pada bursa transfer musim panas lalu, kini klub Serie A Liga Italia, AS Roma dikabarkan bakal jadi klub paling depan untuk memboyong salah satu striker Arsenal. Siapakah dia?

Mengutip dari pernyataan salah satu jurnalis The Athletic, David Ornstein, disebutkan bahwa AS Roma sempat melayangkan tawaran kepada Arsenal untuk Alexandre Lacazette. Namun sayang penawaran Serigala Ibukota Italia tersebut ditolak kubu The Gunners.

Pasalnya, Arsenal menilai jika harga yang ditawarkan AS Roma sangatlah kecil sehingga sangat sulit bagi klub Meriam London untuk melepas sang striker.

Sebelum tawaran AS Roma datang, kubu Arsenal sempat menyatakan jika mereka tak akan menjual Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang pada bursa transfer.

Namun pasca AS Roma melakukan negosiasi, tampaknya Arsenal mulai berpikir dua kali dan siap melepas Lacazette andai ada tawaran yang cukup sesuai. Bahkan dikabarkan, bahwa AS Roma bakal jadi tim terdepan untuk mendatangkan Lacazette.

“Arsenal menerima tawaran menjelang akhir jendela transfer musim panas lalu dari Roma untuk Lacazette,” tulis David Ornstein dalam cuitannya.

“Namun tawaran tersebut jauh di bawah penilaian mereka sehingga Lacazette tetap tinggal. Saya tidak bisa membayangkan situasi itu akan berkembang lagi pada Januari mendatang," tambah Ornstein.

AS Roma sendiri tampaknya memang sangat membutuhkan striker utama yang baru, apalagi sang mesin gol andalan mereka saat ini, Edin Dzeko sudah memasuki usia 34 tahun dan rawan cedera.

Selain itu, penyerang pinjaman mereka dari Real Madrid, Borja Mayoral masih belum menunjukkan kapasitasnya sebagai goal getter handal.

Peluang AS Roma mendaratkan Lacazette ke Serie A Liga Italia memang terbilang cukup terbuka, lantaran sang pemain sudah mulai jarang mendapat tempat utama di lini depan Arsenal.

Tercatat pemain berusia 29 tahun tersebut baru bermain dalam 9 laga Arsenal di semua ajang, dan cuma mencetak 3 gol sejauh ini. Kalah saing dengan striker muda Arsenal, Eddie Nketiah yang sudah tampil 14 pertandingan di semua kompetisi.

Penulis: Subhan Wirawan

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%