Liga Indonesia

Gelar Latihan Perdana di Bogor, Timnas Indonesia U-16 Digeber Menu Taktikal

Senin, 16 November 2020 15:26 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© media pssi
Timnas Indonesia U-16. Copyright: © media pssi
Timnas Indonesia U-16.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 telah memulai latihan perdana dalam pemusatan latihan (TC) di bulan November. Skuat Garuda Asia berlatih di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Dalam pemusatan latihan kali ini Bima Sakti memanggil 26 pemain. Dalam latihan perdana pagi tadi, Bima menilai anak asuhnya tetap dalam semangat dan fokus yang sama.

"Alhamdulillah latihan di hari perdana berjalan lancar. Pemain menjalankan latihan dengan baik. Fokus latihan hari ini kita bermain small side game 4 lawan 4 , 7 lawan 7 dibagi tiga tim. Kemudian terakhir game 75 m, 11 melawan 11," kata Bima Sakti.

"Intensitas latihan masih sedang, karena ini masih awal latihan setelah libur hampir 3 minggu, jadi belum banyak materi terkait taktik," sambungnya.

Pemusatan latihan kali ini masih dalam protokol kesehatan ketat. Sebab memang situasi pandemi Covid-19 di Indonesia yang masih sangat tinggi.

Seluruh pemain sebelum berkumpul di Bogor harus melalui swab test terlebih dahulu. Sementara dalam pemusatan latihan, seluruh rangkaian dalam protokol kesehatan yang ketat.

"Sebelum mendatangkan pemain dari daerah masing-masing, sudah diinstruksikan, sesuai protokol kesehatan PSSI, bahwa setiap pemain dan ofisial harus menjalani tes swab PCR sebelum tiba di Bogor, hal ini sebagai bagian dari protokol kesehatan yang harus selalu dipatuhi,” katanya.

Pemusatan latihan Tim Nasional U-16 di bulan November akan berlangsung hingga tanggal 29, ini menjadi rangkaian pemusatan latihan yang dilakukan dalam mempersiapkan skuat Garuda Asia jelang putaran final Piala AFC U-16 yang rencananya akan berlangsung di Bahrain awal tahun 2021 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%