Liga Inggris

Mantan Pemain Leeds United Sebut Marcelo Bielsa Miskin Taktik

Senin, 16 November 2020 16:29 WIB
Editor: Juni Adi
© Paul Ellis - Pool/Getty Images
Marcelo Bielsa tertunduk usai Leeds United kemasukan gol pertama dari Manchester City Copyright: © Paul Ellis - Pool/Getty Images
Marcelo Bielsa tertunduk usai Leeds United kemasukan gol pertama dari Manchester City

INDOSPORT.COM - Mantan bek kanan Leeds United, Danny Mills menilai mantan timnya tidak memiliki plan B atau rencana cadangan yang membuat tim asuhan Marcelo Bielsa kesulitan di Liga Inggris musim ini.

Dalam pertandingan tertentu, Leeds United menunjukkan mereka bisa bersaing dengan para tim besar, namun dalam beberapa kali kesempatan, The Whites juga terlihat kesulitan untuk mencapai level penampilan terbaik mereka.

Meski beberapa kali meraih hasil bagus melawan tim besar, Leeds United juga kerap kali menelan kekalahan besar yang sangat mengejutkan dan Mills yakin, semua ini terjadi karena klub hanya memiliki satu rencana permainan.

Mills yakin Leeds United harus menyesuaikan gaya bermain mereka ketika menghadapi lawan yang berbeda-beda, karena jika tidak bisa memiliki plan yang berbeda, The Whites bisa terpuruk di zona degradasi.

"Cara mereka bermain sangat terbuka," kata Mills dalam sebuah wawancara dengan talkSPORT.

"Jadi, oleh karena itu, mereka akan menelan kekalahan dalam beberapa pertandingan dan mereka akan memenangkan beberapa pertandingan. Mereka bermain sangat menghibur.

"Mereka bermain sangat ekspansif, kadang-kadang ketika mereka tidak mencetak gol, mereka kebobolan, kemudian tim lawan bermain bertahan."

"Marcelo Bielsa memiliki satu cara bermain. Dia tidak memiliki plan B. Dia tidak tertarik dengan plan B. Ini seperti 'kami akan terus melakukan plan A dan terus menjadi lebih baik'."

Leeds United memulai Liga Inggris musim 2020-21 dengan cukup meyakinkan, menghadapi sang juara bertahan yakni Liverpool, The Whites berhasil merepotkan anak asuh Jurgen Klopp meski mereka kalah dengan skor 4-3.

Namun setelah laga itu, Leeds United mengalami penurunan yang cukup drastis hingga kini mereka bertengger di posisi ke-15 dalam klasemen sementara dengan 10 poin dari 8 pertandingan.