Liga Inggris

Tidak Dapat Kontrak Baru, Jerome Boateng Diincar Tiga Klub Inggris

Senin, 16 November 2020 16:22 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
Jerome Boateng, pemain bintang Bayern Munchen. Copyright: © Getty Images
Jerome Boateng, pemain bintang Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM - Bayern Munchen membenarkan bahwa Jerome Boateng tidak akan mendapat tawaran kontrak baru, situasi yang membuat tiga klub Liga Inggris ini berlomba-lomba untuk mendatangkan sang bek.

Arsenal, Tottenham dan Chelsea semuanya dikaitkan dengan Boateng yang kontraknya akan habis pada akhir musim ini, yang berarti ketiga klub tersebut dapat merekrutnya secara gratis pada bursa transfer musim panas tahun depan.

Terlepas dari pujian baru-baru ini yang datang dari manajer Hansi Flick atas penampilannya, para petinggi Bayern Munchen memutuskan untuk tidak menawarkan perpanjangan kontrak kepada sang bek.

Dan karena keputusan ini, Sport Bild melaporkan tiga klub Liga Inggris sedang berusaha untuk terus mengikuti perkembangan berita ini dengan harapan dapat merekrut Boateng pada musim panas tahun depan.

Arsenal bahkan sudah sejak lama memantau situasi Boateng bersama Bayern Munchen, sementara pelatih Tottenham yakni Jose Mourinho adalah pengagum berat sang bek dan ingin merekrutnya untuk memperkuat lini belakang timnya.

Lebih lanjut, jurnalis Sport Bild yaitu Christian Falk, juga mengatakan bahwa Chelsea bisa bergabung dengan para rival sekota mereka dalam mendatangkan Boateng, yang pernah gagal di Liga Inggris ketika memperkuat Manchester City.

Bayern Munchen bahkan sudah mengatakan kepada Boateng bahwa sang bek diizinkan untuk membuka pembicaraan dengan pihak asing mengenai perjanjian pra-kontrak pada Januari mendatang.

Terlepas dari ketertarikan yang datang dari klub Liga Inggris, pindah ke MLS juga disebut-sebut sebagai tujuan potensial bagi pemain keturunan Ghana ini karena sebelumnya ia menyatakan ketertarikannya untuk mencari tantangan baru di luar Eropa.

Dengan segala kemungkinan yang bisa terjadi di bursa transfer musim panas tahun depan, Boateng akan menjadi salah satu pemain free agent yang paling banyak diminati di pasar transfer musim panas mendatang.

Penulis: Dwi Prima Putra