Liga Inggris

Untung Rugi Liverpool Tanpa Kehadiran Mohamed Salah

Senin, 16 November 2020 19:18 WIB
Editor: Juni Adi
© John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Selebrasi bintang Liverpool, Mohamed Salah usai mencetak gol ke gawang Leeds United Copyright: © John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Selebrasi bintang Liverpool, Mohamed Salah usai mencetak gol ke gawang Leeds United

INDOSPORT.COM - Liverpool kembali mendapat kabar buruk dari pemainnya, kali ini giliran Mohamed Salah yang dinyatakan positif virus corona dalam tugasnya bersama Timnas Mesir di jeda internasional bulan ini.

Dengan positifnya Salah, sang pemain tidak hanya harus menjalani karantina diri di Mesir tapi juga di Inggris, apabila pemerintah Inggris tetap mengharuskan sang penyerang untuk menjalani karantina sekembalinya ia ke Inggris.

Dari cobaan yang datang kepada Liverpool, tentu selalu ada hal baik yang bisa diambil meski hanya sepersekian persen dari kebanyakan hal buruk yang dapat diterima.

Berikut ini adalah keuntungan dan kerugian Liverpool jika tidak bisa diperkuat Mohamed Salah yang telah dirangkum oleh tim redaksi INDOSPORT.

Keuntungan

Liverpool akan diuntungkan dengan kebugaran sang pemain, FA Mesir mengatakan bahwa Salah tidak mengalami gejala apapun dari virus corona meski hasil tes menyatakan sang pemain positif.

Ketidakterlibatan Salah bisa membuat sang pemain mendapatkan istirahat lebih, dan Liverpool bisa menggunakannya pada jadwal padat yang akan dijalani tim pada periode akhir tahun.

Salah bisa menikmati istirahatnya karena pemain asal Mesir ini sudah memainkan banyak pertandingan bagi The Reds sejak awal musim, istirahat ini juga bisa mencegah sang pemain menderita cedera.

Tanpa Salah, Liverpool juga bisa memainkan tiga penyerang lagi di lini depan, di mana pemain yang menggantikan peran pemain asal Mesir itu adalah Diogo Jota. Meski Jurgen Klopp lebih sering memainkan empat penyerang, nyatanya sistem ini belum berjalan baik.

Kerugian

Ada keuntungan, ada juga kerugian. Tanpa Salah, Liverpool bisa dibilang sedikit tumpul di depan, karena mantan pemain AS Roma ini adalah salah satu andalan tim untuk membuat gol.

Memang ada Diogo Jota yang bisa menggantikan perannya, tapi Klopp tidak memiliki pilihan lain pada lini depannya. Divock Origi dan Takumi Minamino belum kunjung melihatkan penampilan terbaiknya, sehingga akan sulit untuk mengandalkan keduanya.

Dengan kasus virus corona yang diderita Salah terjadi di Mesir, hal ini juga akan sangat merepotkan bagi Liverpool karena bisa saja kepulangan Salah ke Inggris harus tertunda hingga dirinya benar-benar dinyatakan negatif.

Tidak hanya sampai di situ, Salah juga berpeluang untuk menjalani karantina diri kembali setibanya dia di Inggris. Karena hal ini, The Reds berpeluang kehilangan sang penyerang untuk waktu yang lebih lama.

Dengan Trent Alexander-Arnold dan Joe Gomez dipastikan absen karena cedera, kasus positif yang diderita Salah semakin membuat Klopp pusing dalam menentukan susunan tim terbaiknya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%