Liga Inggris

Positif Virus Corona, Mohamed Salah Bisa Perkuat Liverpool Lawan Leicester?

Minggu, 15 November 2020 17:40 WIB
Editor: Coro Mountana
© Mateo Villalba/Quality Sport Images/Getty Images
Pemain Liverpool, Mohamed Salah. Copyright: © Mateo Villalba/Quality Sport Images/Getty Images
Pemain Liverpool, Mohamed Salah.

INDOSPORT.COM - Partisipasi Mohamed Salah untuk laga besar di Liga Inggris, ketika Liverpool berhadapan dengan Leicester City pada 22 November mendatang, berada dalam keraguan besar karena sang penyerang terinfeksi COVID-19.

Federasi Sepak Bola Mesir (EFA) telah mengonfirmasi bahwa sang pemain berusia 28 tahun itu terjangkit virus, namun berada dalam semangat yang tinggi dan tidak menunjukkan gejala.

Mantan bintang AS Roma ini pun diwajibkan untuk mengisolasi diri dan absen dalam dua pertandingan babak kualifikasi Piala Afrika untuk Mesir, yang menghadapi Togo pada hari Sabtu (14/11/20) dan Selasa (17/11/20) ini.

Peraturan pemerintah Britania mewajibkan seseorang yang terinfeksi virus untuk melaksanakan isolasi mandiri setidaknya selama 10 hari, dan itu membuat Salah diragukan untuk tampil ketika Liverpool jumpa dengan Leicester pada laga lanjutan Liga Inggris.

Setelah sempat ada keraguan mengenai hasil tes yang pertama, hingga timnas Mesir harus menghapus unggahannya di media sosial mengenai kabar positifnya Salah, pemeriksaan kedua telah mengonfirmasi bahwa dia positif.

"Bintang tim nasional Mesir dan Liverpool, Mohamed Salah, telah menjalani tes kedua dan hasilnya mengonfirmasi bahwa Salah dinyatakan positif untuk COVID-19," bunyi pernyataan resmi dari EFA.

"Salah berada dalam semangat yang tinggi dan tidak menunjukkan gejala apa pun dari virus. Dia diisolasi dan dokter tim nasional sedang berkoordinasi dengan Dr Jim Moxon, kepala departemen kesehatan Liverpool FC, perihal situasi ini."

Kabar ini makin membuat manajer Jurgen Klopp pusing, karena ia sudah kehilangan Joe Gomez akibat cedera lutut saat berlatih bersama tim nasional Inggris pada hari Rabu (11/11/20) lalu.

Sebelumnya, defender bintang Virgil van Dijk dan Trent Alexander-Arnold juga masih menepi. Khusus untuk bek tengah, pilihan makin menipis karena Fabinho dan Joel Matip juga belum pulih sepenuhnya.

Laga melawan Leicester City di Anfield Stadium nanti adalah partai besar, karena The Foxes sedang memuncaki klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 18 poin, unggul satu poin saja dari sang juara bertahan yang duduk di peringkat ketiga.