Liga Indonesia

Yakin Timnas Indonesia Berprestasi bersama Shin Tae-yong, Begini Kata Widodo C. Putro

Senin, 16 November 2020 15:16 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Naufal/PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Copyright: © Naufal/PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro menilai penunjukan Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia sudah tepat. Namun, ia mengingatkan federasi dan masyarakat sabar dalam berproses.

Widodo berharap Shin Tae-yong bisa membawa Indonesia berprestasi. Dirinya ingin pelatih asal Korea Selatan itu diberi kebebasan dan tidak dibebani target tinggi, sebab level Timnas Indonesia cukup tertinggal.

"Saya harapkan dengan pelatih baru, Shin Tae-yong kita bisa berprestasi. Tak usah muluk-muluk juara dunia atau Asia, tapi step by step, Asean dulu lalu berikutnya naik," katanya dikutip dari You Tube Persita. 

"Kita kadang maunya instan, tapi harus realistis dengan level kita. Dengan keadaan sekarang, cobalah sekuat tenaga sampai level mana, baru dari situ PSSI bisa jadikan tolak ukur untuk beberapa tahun ke depan," imbuh Widodo.

Shin Tae-yong dikontrak PSSI selama tiga tahun, terhitung sejak 2019 lalu. Ia didatangkan untuk membantu meningkatkan kualitas Timnas Indonesia, setelah dinilai sukses menangani Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 lalu.

Saat ini Shin Tae-yong sedang fokus bersama Timnas Indonesia U-19 karena akan tampil di Piala Asia U-19 awal tahun depan dan juga Piala Dunia U-20 2021. Pelatih 51 itu dinilai memberikan warna tersendiri untuk para pemain muda selama pemusatan latihan.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%