Liga Indonesia

Wonderkid Persebaya Beberkan Cara Melatih Shin Tae-yong di Timnas U-19

Sabtu, 14 November 2020 14:06 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Rizky Ridho (kedua dari kiri) saat laga Timnas U-19 vs Arab Saudi U-19, Jumat (11/09/20). Copyright: © PSSI
Rizky Ridho (kedua dari kiri) saat laga Timnas U-19 vs Arab Saudi U-19, Jumat (11/09/20).

INDOSPORT.COM - Bek muda Persebaya Surabaya, Rizky Ridho bersama dengan semua pemain Timnas Indonesia U-19 sudah selesai menggelar pemusatan latihan di Kroasia. Mereka tiba ke Tanah Air pada Selasa (27/10/20) yang lalu.

Setelah pulang ke Indonesia, banyak pengalaman dan ilmu baru yang didapatkan oleh semua pemain ini termasuk pemain Persebaya, Rizky Ridho termasuk gaya melatih Shin Tae-yong. Menurutnya gaya melatih pelatih asal Korea Selatan itu tegas dan disiplin. 

"Saya kira pelatih gayanya ya sama seperti pelatih-pelatih yang lain. Tapi bedanya lebih kepada masalah disiplin saja," kata Rizky Ridho pada Sabtu (14/11/20).

Nah, ternyata gaya disiplin yang diberikan Shin Tae-yong itu membuat Rizky Ridho dan pemain Timnas Indonesia U-19 yang lain bisa membangun tim lebih baik dan kompak. Salah satunya dengan semakin baiknya penampilan mereka pada saat pertandingan uji coba di Kroasia kemarin.

"Pengalaman permainan kemarin sangat banyak sekali. Mulai kita dari kalah banyak tapi lama kelamaan mulai ketemu permainannya dan mudah-mudahan ke depannya bisa lebih baik lagi," jelas pemain belakang Bajul Ijo itu.

Sementara itu untuk mempertahankan hasil positif tersebut, Shin Tae-yong tetap menggelar latihan tapi dengan cara virtual yang wajib dilakukan semua pemain. Bahkan ia langsung tancap gas, dengan menggelar latihan virtual satu minggu setelah mereka tiba di Indonesia. 

Kini Latihan virtual telah usai. Para pemain akan segera melanjutkan pemusatan latihan di Stadion GBK mulai pekan depan, namun tanpa kehadiran STY yang masih berada di Korea Selatan.