Bola Internasional

UEA Ketakutan Bila 2 Pemain Ini Dinaturalisasi Bela Timnas Indonesia

Sabtu, 14 November 2020 03:45 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Gabriele Maltinti/Getty Images
UEA Ketakutan Bila Dua Pemain Ini Dinaturalisasi Bela Timnas Indonesia. Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
UEA Ketakutan Bila Dua Pemain Ini Dinaturalisasi Bela Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Uni Emirat Arab (UAE) sedang menyoroti kekuatan terbaru timnas Indonesia senior di bawah asuhan pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong.

Media UEA, Dubaisports, sepertinya ketakutan dengan ambisi Shin Tae-yong yang ingin mencari pemain keturunan demi memperkuat timnas Indonesia.

Dalam artikelnya, media tersebut mewaspadai kekuatan dua pemain berdarah Indonesia-Belanda yang kemungkinan bakal dinaturalisasi untuk memperkuat Tim Garuda. Dua pemain itu yakni Navarone Foor dan Kevin Diks.

"Navarone Foor, pemain yang baru meninggalkan Kalba Union, masuk dalam radar timnas Indonesia," tulis Dubaisports.

"Asosiasi sepak bola Indonesia sedang berusaha menaturalisasi pemain berusia 28 tahun itu bersama beberapa nama populer lain yaitu Kevin Diks, bek kanan milik Fiorentina," imbuhnya.

Navarone Foor beberapa waktu yang lalu memang sempat dirumorkan bakal dinaturalisasi untuk membela timnas Indonesia. Ia saat ini menjadi winger andalan klub asal Siprus bernama Pafos FC.

Kemudian Kevin Diks merupakan bek kanan klub Serie A Italia, Fiorentina, yang kini tengah dipinjamkan ke tim asal Denmark, Aarhus GF.

Dubaisports menyoroti dua pemain tersebut karena UEA menjadi lawan timnas Indonesia di laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Di pertemuan pertama, Garuda sempat dibabat UEA dengan skor telak 0-5.

Tentu UEA yang masih punya kesempatan lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar ingin mengulang kemenangan manis tersebut. Namun mereka harus waspada karena kini timnas Indonesia diarsiteki pelatih kelas dunia yakni Shin Tae-yong.