Liga Indonesia

Ada Pemain Keturunan Afrika di Timnas U-16, Wonderkid Persija Siap Bersaing

Senin, 16 November 2020 19:52 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© PSSI-Persija
Dua pemain muda Persija Jakarta, Resa Aditya Nugraha dan Raka Cahyana Rizky kembali dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16. Copyright: © PSSI-Persija
Dua pemain muda Persija Jakarta, Resa Aditya Nugraha dan Raka Cahyana Rizky kembali dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16.

INDOSPORT.COM - Dua pemain muda Persija Jakarta, Resa Aditya Nugraha dan Raka Cahyana Rizky kembali dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16. Keduanya pun telah melakukan persiapan dan siap bersaing dengan 24 pemain lain.

Resa Aditya bersyukur tetap diberikan kesempatan gabung Timnas U-16. Ia berjanji akan memberikan penampilan yang lebih baik dibanding latihan sebelumnya, apalagi selama ini dirinya berlatih rutin dengan tim junior Persija.

"Saya bersyukur bisa kembali dipanggil untuk pemusatan latihan. Semoga saya bisa lebih baik dari pemusatan latihan sebelumnya," katanya.

"Persiapan juga sudah dilakukan mengingat saya tetap menjalani aktivitas latihan bersama tim Elite Pro Academy Persija," imbuh Resa.

Pada pemusatan latihan kali ini, pelatih Timnas U-16, Bima Sakti memanggil satu pemain keturunan Afrika yakni Ronaldo Kwateh. Pemain tersebut milik Persib Bandung dan memiliki darah Indonesia-Liberia.

Latihan Timnas U-16 telah dimulai hari ini di Stadion Pakan Sari, Cibinong dan tim pelatih langsung menggeber dengan sesi taktikal. Bima Sakti menjelaskan anak asuhnya bermain game dengan pola 4 lawan 4 , lalu 7 lawan 7 dan terakhir game 11 melawan 11. 

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 di bulan November akan berlangsung hingga tanggal 29. Ini merupakan rangkaian persiapan jelang Piala Asia U-16 yang rencananya akan berlangsung di Bahrain awal tahun 2021 mendatang.