Liga Inggris

Christian Eriksen Jadi Solusi Kreativitas Lini Tengah Arsenal?

Selasa, 17 November 2020 17:16 WIB
Editor: Juni Adi
© Lars Baron/Getty Images
Selebrasi Christian Eriksen usai mencetak gol di Liga Europa antara Inter Milan vs Getafe Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Selebrasi Christian Eriksen usai mencetak gol di Liga Europa antara Inter Milan vs Getafe

INDOSPORT.COM - Arsenal tengah dihadapkan pada masalah kreativitas di lini tengah mereka yang dianggap menjadi biang keladi mandulnya para striker mereka.

Dan untuk mengatasi masalah itu, Arsenal dinilai perlu mendatangkan sosok gelandang kreatif, dan Christian Eriksen bisa jadi solusi bagi Klub berjuluk The Gunners itu.

Eriksen sendiri tengah menjalani masa sulit di Inter Milan. Pemain Timnas Denmark itu saat ini bukanlah pemain utama dalam skema yang dibangun pelatih Inter, Antonio Conte.

Musim ini saja, Eriksen baru tiga kali bermain di untuk Nerazzurri. Alhasil, situasi sulit eks gelandang Tottenham Hotspurs ini memunculkan spekulasi tentang masa depan kariernya.

Ada rumor yang mengabarkan bahwa Eriksen membuka peluang meninggalkan Giuseppe Meazza pada bursa transfer Januari 2021 mendatang. Dan kabarnya, ada kemungkinan dirinya bergabung dengan Arsenal.

Sebenarnya Eriksen datang ke Inter dengan misi dan harapan besar. Pemain berusia 28 tahun ini ingin mencoba pengalaman baru dengan bermain di sepak bola Italia dan membawa klub meraih kesuksesan.

Alih-alih bermain reguler, ia pun lebih sering bermain dari bangku cadangan. Meski dalam kondisi fit sekalipun, belum tentu dia bisa bermain sejak menit awal.

"Ini bukan yang saya harapkan. Meski setiap pemain ingin banyak bermain, tapi pelatih lah yang memutuskan siapa turun ke lapangan."

"Situasinya sedikit aneh, karena sebenarnya fans ingin saya bermain, namun pelatih punya gagasan lain, dan sebagai pemain saya harus menghargai itu," ujar Eriksen dikutip dari Football London, Senin (16/11/2020).

Uniknya, kesulitan Eriksen di Inter ini cocok dengan kebutuhan Arsenal saat ini. Ya, The Gunners memasuki masa-masa sulit dalam hal mencetak gol akibat dari mandeknya lini tengah mereka men-support para striker.

Striker sekelas Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette terlihat sulit mencari peluang, apalagi membuat gol. Eriksen dinilai menjadi pemain yang cocok di belakang mereka.

Sebelumnya pelatih Arsenal Mikel Arteta mengincar gelandang andalan Olympique Lyon, Houssem Aouar. Namun Lyon mematok harga yang mahal untuk Aouar.

Untuk itu, tidak ada salahnya bagi Arsenal untuk mencoba merekrut Eriksen saja. Harga Eriksen akan lebih murah dan dia pun sudah sangat mengenal Liga Inggris setelah pernah bermain tujuh tahun bersama rival The Gunners, Tottenham Hotspurs.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%