Liga Inggris

John Terry Berpotensi Dampingi Rooney di Jajaran Pelatih Derby County

Selasa, 17 November 2020 19:50 WIB
Editor: Juni Adi
© Sky Sports
John Terry, asisten pelatih Aston Villa Copyright: © Sky Sports
John Terry, asisten pelatih Aston Villa

INDOSPORT.COM - Salah satu legenda Chelsea, John Terry berpotensi satu tim dengan Wayne Rooney dalam jajaran pelatih Derby County di kompetisi Divisi Championship atau kasta kedua Liga Inggris musim ini.

Nama John Terry sendiri sampai saat ini masih cukup eksis di dunia persepakbolaan Inggris, tepatnya saat mantan bek The Blues tersebut jadi bagian kesuksesan Aston Villa yang tengah bersaing menuju lima besar klasemen sementara Liga Inggris 20/21.

John Terry yang menjabat sebagai asisten pelatih Aston Villa,  berhasil mengantarkan The Villa duduk di urutan keenam dengan koleksi 15 angka dan hanya berselisih satu poin dari Southampton di tempat keempat.

Berkat pencapaian impresif tersebut, sosok John Terry kini masuk dalam bursa calon pelatih baru Derby County yang mentas di kasta kedua Liga Inggris.

Melansir dari laman Football Insider, salah satu mantan manajer Aston Villa, Alex McLeish menyebut bahwa Terry berpotensi mengikuti jejak Frank Lampard yang menjadi pelatih utama Derby

Bahkan Alex McLeish menyebut, bahwa Terry mungkin bisa meraih capaian lebih baik ketimbang Lampard yang cuma bisa menghantarkan The Rams mencapai babak play-off Championship.

“John mungkin akan melakukan hal yang sama seperti Frank Lampard, mengikuti jejak Lampard pergi ke tim Championship. Derby punya potensi besar, bahkan Lampard hampir membawa mereka lolos play-off.” ucap Alex McLeish.

“John tentu bisa mencapai level seperti itu dan bahkan bisa lebih, yakni membawa mereka ke Liga Premier.  Itulah yang harus Anda pikirkan sebagai seorang pelatih dan sebagai seorang manajer yang memasuki pekerjaan baru,” tambahnya.

Andai Terry resmi menjadi pelatih utama Derby, maka besar kemungkinan dirinya bakal bereuni dengan Wayne Rooney yang saat ini didapuk sebagai caretaker usai pemecatan Phillip Cocu sebagai pelatih utama beberapa hari lalu.