Liga Inggris

Menanti Debut Wayne Rooney Sebagai Pelatih, Akankah Berakhir Manis?

Selasa, 17 November 2020 14:42 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Twitter/@dcfcofficial
Wayne Rooney sebentar lagi akan menjalani debutnya sebagai pelatih usai namanya telah resmi terdaftar sebagai pelatih interim Derby County. Copyright: © Twitter/@dcfcofficial
Wayne Rooney sebentar lagi akan menjalani debutnya sebagai pelatih usai namanya telah resmi terdaftar sebagai pelatih interim Derby County.

INDOSPORT.COMWayne Rooney sebentar lagi akan menjalani debutnya sebagai pelatih usai namanya telah resmi terdaftar sebagai pelatih interim Derby County.

Nama Rooney telah masuk ke dalam daftar pelatih interim yang akan menangani Derby County dan akan menjalani debutnya di dunia kepelatihan dalam laga kontra Bristol City di lanjutan Divisi Championship hari Sabtu (21/11/2020) mendatang.

Laporan dari BBC Sport menyebutkan jika Rooney beserta Liam Rosenior, Shay Given, dan Justin Walker akan menjabat sebagai pelatih sementara Derby County usai klub tersebut mendepak Phillip Cocu dari kursi kepelatihan beberapa waktu yang lalu.

Selagi klub mencari pelatih permanen untuk menggantikan posisi Phillip Cocu yang didepak karena dianggap gagal memberikan yang terbaik, Rooney dan tim pelatih interim untuk sementara akan menjabat sebagai pelatih Derby County.

Klub berjuluk The Rams tersebut kabarnya telah melakukan proses pencarian pelatih dan akan memberikan pengumuman usai calon pelatih tersebut resmi ditunjuk oleh klub.

Pelatih baru akan datang setelah proses akusisi Derby County ke tangan Sheikh Khaled yang merupakan sepupu Sheikh Mansour selesai dilakukan.

Sementara proses akusisi masih berjalan dan belum selesai dilakukan, maka Rooney akan terus menjabat sebagai pelatih interim Derby County.

Rooney mengemban beban berat dari manajemen yang meminta dirinya bisa mengangkat moral skuat untuk menampilkan performa menawan demi ambisi mereka untuk meraih tiket promosi ke Liga Primer Inggris musim depan.

Kabarnya, bomber legendaris Manchester United dan juga Timnas Inggris tersebut merupakan kandidat favorit untuk menjadi pelatih tetap Derby County nantinya.

Saat ini Derby County sendiri berada di posisi buncit atau peringkat ke-24 klasemen sementara Divisi Championship dengan raihan 6 poin. Terpaut 16 poin dari Reading yang sementara ini memimpin di posisi puncak.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%