Liga Indonesia

Ketua DPRD Kota Malang Berjanji Kawal Penyelesaian Dualisme Arema

Selasa, 17 November 2020 19:18 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Melalui gerakan MMGA, Aremania menyuarakan aspirasi menuntut berakhirnya dualisme Arema di depan gedung DPRD Kota Malang. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Melalui gerakan MMGA, Aremania menyuarakan aspirasi menuntut berakhirnya dualisme Arema di depan gedung DPRD Kota Malang.

INDOSPORT.COM - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Malang, I Made Rian Diana Kartika berjanji untuk terus mengawal tuntutan Aremania untuk membantu penyelesaian dualisme yang terjadi di Arema.

Hal itu disampaikannya pasca sang wali kota menemui massa aksi demonstrasi yang tergabung dalam gerakan MMGA (Make Malang Grate Again) di depan Gedung DPRD kota Malang, Senin (16/11/20) kemarin.

"Kami sudah mendengar apa yang disampaikan. Dan saya sebagai Ketua DPRD, dalam pengawasan saya, akan mengawasi apa yang dijadikan (sikap) oleh Pak Wali (Kota)," ujar Made kepada awak media.

"Yaitu segera mengecek data Kemenhumkam, siapa sih (anggota) yayasan (Arema) yang lengkap," sambung dia.

Seiring hal itu, pihaknya mengaku massa aksi tersebut cukup istimewa. Lantaran aksinya langsung bisa ditemui oleh pimpinan kepala daerah, dalam hal ini Sutiaji, selaku Wali Kota Malang.

"Kebetulan, kami tengah (rapat) paripurna. Jadi mereka istimewa, karena ditemui secara lengkap, ada Pak Wali (Kota) dan Forkominda (Forum Komunikasi Masyarakat Daerah)," ujar dia.

"Niat mereka (Aremania) baik, ingin (Arema) kembali bersatu. Kami juga sudah mendengar keluh kesah mereka," Made menambahkan.

Pihak Pemkot Malang sendiri telah menyanggupi dalam membantu keinginan Aremania untuk mewujudkan mediasi, sebagaimana tuntutan dalam aksi demontrasi. Dalam hal ini para organ yayasan Arema, demi menyudahi dualisme yang mereka anggap masih bergulir hingga kini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%