Liga Inggris

Liverpool Krisis Lawan Leicester City? Masih Ada 1 Pemain Kunci dan Taktik Ini

Selasa, 17 November 2020 15:08 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp kini pusing karena sebagian besar pemain inti Liverpool harus absen pada pertandingan Liga Inggris 2020-2021 lawan Leicester City, Senin (23/11/20). Akan tetapi mereka bisa atasi itu dengan satu pemain dan taktik khusus.

Setelah berhasil memutus kutukan liga domestik musim lalu, juara Liga Champions, dan sukses raih trofi Piala Dunia Antarklub, entah mengapa skuat asuhan Klopp kali ini alami nelangsa yang berat. Bayangkan saja, tujuh pemain mereka absen gara-gara masalah kesehatan.

Berawal dari tekel horor yang menimpa bek terbaik, Virgil van Dijk di pertandingan liga 2-2 lawan Everton, berlanjut hingga aksi ceroboh Mohamed Salah berefek tertular virus Corona. Termasuk mereka, ada tujuh pemain lain yang juga menepi karena cedera.

Parahnya lagi, bek seperti Joe Gomez, Andrew Robertson, dan Trent Alexander-Arnold termasuk diantara pemain yang harus menepi di laga Liga Inggris lawan Leicester City. Namun, melansir laman Sport Bible, kekurangan mereka bisa sedikit diakali.

James Milner bisa dibilang menjadi pemain yang bakal punya banyak peran pada pertandingan yang berlangsung di Anfield nantinya. Maklum saja, tak cuma punya posisi dasar gelandang, ia bisa melakoni posisi pemain bertahan.

Tapi tentu saja hadirnya Milner bukan berarti ia bisa mengisi posisi tujuh pemain inti yang absen. Malahan, menurut sumber yang sama, ia lebih layak diposisikan oleh Klopp sebagai bek kiri atau malah posisi gelandang saat Kostas Tsimikas dalam keadaan prima.

Kendati tunjukkan lini belakang yang masih kurang pengalaman, Tsimikas nantinya bakal ditemani Nathaniel Phillips, Rhys Williams, dan satu-satunya bek inti yang tersisa, Joel Matip demi hentikan pergerakan para striker The Foxes. Untuk barisan tengah, ada tiga pemain penting.    

Susunan formasi Liverpool yang ditinggal sebagian besar pemain inti gara-gara cedera. sumber: Sport Bible.

Selain Milner, ada Georginio Wijnaldum dan Naby Keita yang akan mengisi kekosongan Fabinho. Lalu bagaimana dengan garis depan? Ini saatnya Roberto Firmino untuk bangkit dibantu dengan Sadio Mane dan Diogo Jota.

Dengan skema 4-3-3, Jurgen Klopp akan sedikit bertaruh dengan peruntungannya melawan skuat Brendan Rodgers yang pastinya bakal andalkan Jamie Vardy. Bisakah Liverpool membendung serangan Leicester City? Patut dinantikan strategi mereka di Liga Inggris nanti.