Liga Indonesia

Misi di Balik Eks Manajer Borneo FC Gelar Laga Reuni Pemain Legenda

Selasa, 17 November 2020 12:41 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Dokumentasi NZR
Arif Suyono bertemu Khusnul Yuli dalam laga reuni. Copyright: © Dokumentasi NZR
Arif Suyono bertemu Khusnul Yuli dalam laga reuni.

INDOSPORT.COM - Eks Manajer Borneo FC, Wibi Andreas berupaya untuk kembali menghidupkan atmosfer kompetisi dengan rutin menggelar sejumlah laga reuni bertajuk ekshibisi NZR di Malang.

Seperti yang tergambar pada laga reuni di Stadion Gajayana Kota Malang, Sabtu (14/11/20) kemarin sore. Sejumlah pesepakbola top maupun yang pernah top di masanya, unjuk gigi dalam kecermatannya mengolah si kulit bundar.

Kali ini, Wibi Andreas menggelar laga reuni antara Arema legend yang dihuni sejumlah nama top seperti Ahmad Bustomi, Arif Suyono, Tommy Pranata, Ahmad Junaedi, Yanuar Tri Firmanda, I Putu Gede hingga Harianto.

Sementara Persik Kediri legend, mengusung sejumlah pilar pada masa jayanya seperti Bertha Yuwana Putra, Khusnul Yuli Kurniawan, Suswanto hingga generasi terkini, Tedi Heri Setiawan.

"Acara ini sebagai ajang menjaga silaturahmi kami dengan teman-teman pesepakbola yang masih aktif maupun non aktif," ucap penggagas laga tersebut, Wibi Andreas kepada INDOSPORT.COM.

Nyatanya, pengusaha ternama yang pernah menjadi Manajer Borneo FC di Liga 1 2018 itu bukan kali ini saja menggelar laga serupa. Sebelumnya, dia bahkan mengundang sejumlah tim beserta legendanya ke Malang.

Beberapa di antaranya adalah Persebaya Surabaya legend yang dihuni eks pemain top seperti Uston Nawawi, hingga Deltras Sidoarjo legend yang datang bersama Anang Maruf.

Tak pelak, gelaran laga reuni itu seolah menghidupkan atmosfer kompetisi yang pernah terhampar pada era mereka. Mayoritas nama-nama itu pernah berjaya kala kompetisi sepak bola nasional masih bernama Liga Indonesia hingga era Indonesia Super League.