Liga Indonesia

Pesan Bos Borneo untuk 4 Wonderkid yang Ikut TC Timnas U-19

Senin, 16 November 2020 15:37 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-19, Fajar Fathur usai mencetak gol ke gawang China U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (17/10/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-19, Fajar Fathur usai mencetak gol ke gawang China U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (17/10/19).

INDOSPORT.COM - Presiden Borneo FC, Nabil Husein mengingatkan empat pemain muda dari klubnya untuk bekerja keras selama pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Jakarta. Ia bangga, Pesut Etam bisa menyumbangkan empat nama sekaligus. 

Setelah menjalani home virtual training sejak 5 November 2020 lalu, empat pemain muda Borneo FC yakni Fajar Fathur Rahman, Komang Teguh Trisnanda, Pualam Bahari, dan Arya Putra Gerryan Senyiur diminta untuk bergabung ke Jakarta. 

"Tentu saja senang sekali mendengar kabar ini. Saya sangat bangga sekali dengan pencapaian ini. Pesan saya, mereka harus bekerja keras selama pemusatan latihan di sana," kata Nabil mengenai pemanggilan pemainnya.

Dari empat nama tersebut, hanya Pualam Bahari yang berstatus debutan. Dua nama lainnya, Arya Gerryan dan Fajar pernah ikut TC Timnas U-19 (namun dicoret), sedangkan Komang Teguh turut serta ketika Timnas U-19 jalani latihan di Kroasia beberapa waktu lalu.

Selain Nabil Husein, asisten Pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin juga memberikan pesan kepada empat pemain muda yang dipanggil ke Timnas U-19. para pemain diminta menyiapkan mental, sebab persaingan dipastikan sangat ketat.

"Ya yang pertama pesan saya untuk mereka adalah harus percaya diri. Kalian dipanggil karena memiliki kualitas, bukan asal pemanggilan," ucap Amir.

"Jadi harus yakin dengan kemampuan yang dimiliki. Di dalam itu tinggal bersaing secara fair play dengan para pemain lainnya," pungkasnya.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 berlangsung dari tanggal 13-23 November 2020. Ini merupakan bagian dari persiapan untuk tampil di Piala AFC U-19 2020 pada Maret 2021 mendatang di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2021.