Liga Indonesia

Pemain Borneo FC Dapat Tiga Lembar Program dari Mario Gomez

Selasa, 17 November 2020 10:37 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tiga lembar kertas berisi program latihan didapat para pemain Borneo FC. Deretan materi latihan itu diberikan pelatih Mario Gomez sebagai panduan agar para pemain tak drop ketika latihan dimulai lagi.

Seluruh pemain sudah pulang ke kampung halaman setelah latihan diliburkan. Borneo FC mengikuti jejak tim-tim lain meniadakan latihan setelah Liga 1 2020 diundur tahun depan.

Selama pulang kampung, para pemain tak diwajibkan membuat laporan video. Mereka hanya diberikan program dari Mario Gomez untuk panduan berlatih.

"Programnya ada dalam tiga lembar kertas. Intinya lebih ke fisik saja biar kondisi pemain tidak terlalu turun. Ada jogging, ada gym. Biasa saya lakukan pagi dan sore," ucap bek Borneo FC, Muhammad Andika Kurniawan.

Andika turut terlibat dalam fun game yang ada di Jambi. Kebetulan rumah Andika sangat dekat dengan Stadion Tri Lomba Juang, Jambi. Andika tak sekadar bermain sebagai bek tengah. Dia juga kerap berposisi sebagai gelandang atau pun sayap.

"Dari tim memperbolehkan pemain ikut (fun game), yang penting hati-hati saja biar tidak cedera. Kalau saya sih yang penting untuk jaga sentuhan bola saja, biar tidak hilang," tutur eks Persiraja Aceh ini.

Borneo FC punya rencana mengumpulkan pemain pada Januari 2021. Para pemain yang kontraknya habis pada bulan depan sudah ditawari perpanjangan kontrak.

Ketika nanti kembali ke Samarinda, para pemain langsung tanda tangan kontrak baru. Andika termasuk salah satu yang kontraknya diperpanjang. Pada musim perdana di Liga 1, Andika sudah menjalani debut melawan Persija Jakarta.