Liga Italia

Bek AC Milan Optimis Timnya Bisa Raih Scudetto Liga Italia Musim Ini

Rabu, 18 November 2020 11:26 WIB
Editor: Juni Adi
© 90min
Simon Kjaer dikabarkan mengalami cedera usai membantu AC Milan mengalahkan Torino di Serie A Liga Italia. Copyright: © 90min
Simon Kjaer dikabarkan mengalami cedera usai membantu AC Milan mengalahkan Torino di Serie A Liga Italia.

INDOSPORT.COM - Tampil gemilang dan sedang memuncaki klsemen sementara Liga Italia, salah satu punggawa AC Milan optimis timnya bisa meraih scudetto akhir musim nanti. Mampukah terwujud?

AC Milan sendiri memang sedang tampil dalam performa terbaiknya sejak beberapa tahun terakhir. Tercatat, skuad arahan Stefano Pioli tersebut belum merasakan kekalahan dalam tujuh pertandingan Liga Italia.

Bahkan, AC Milan berhasil memenangi duel Derby Della Madonnina kontra sang rival sekota, Inter Milan pada pertandingan pekan keempat 17 Oktober 2020 lalu.

Dengan hasil gemilang tersebut, kini AC Milan sukses memuncaki klasemen sementara Liga Italia lewat raihan 17 angka, selisih dua poin dari Sassuolo yang jadi pesaing terdekat.

Pencapaian AC Milan yang kini mampu mengungguli Inter Milan dan Juventus sebagai kandidat juara, membuat salah satu punggawa Rossoneri, Simon Kjaer, optimis jika timnya bisa meraih trofi akhir musim ini.

Melansir dari laman Goal, Kjaer menyebut jika AC Milan saat ini telah menargetkan untuk meraih scudetto, dan dengan serangkaian hasil positif pada pekan-pekan awal membuat target tersebut lebih mudah diraih.

“Kami tidak bisa membiarkan Scudetto menjadi obsesi. Sekarang itu adalah tujuan, karena kami adalah Milan dan sejarah klub ini adalah meraih trofi tersebut,” ucap Simon Kjaer.

"Setelah bertahun-tahun menjauh dari posisi teratas, kami kembali ke sana sekarang, jadi itu tugas kami untuk percaya pada peluang yang ada, dan juga berjuang untuk mendapat tempat di kompetisi Liga Champions musim depan,” tambah bek berusia 31 tahun tersebut.

Langkah AC Milan memastikan trofi juara Liga Italia sendiri terbilang masih sangat panjang.

Baru tampil dalam tujuh laga, Ibrahimovic dan kolega masih harus menghadapi beberapa tim kuat seperti Napoli, Atalanta, Lazio hingga sang juara bertahan sembilan kali beruntun, Juventus di pekan ke-16 nanti.