Liga Indonesia

Manajemen Sriwijaya FC Bakal Cetak Jersey Kw1, Kenapa?

Rabu, 18 November 2020 22:00 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Isman Fadil
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Jersey original Sriwijaya FC untuk musim 2020/2021 masih terus dipasarkan. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Jersey original Sriwijaya FC untuk musim 2020/2021 masih terus dipasarkan.

INDOSPORT.COM – Kabar mengejutkan datang dari klub Liga 2, Sriwijaya FC. Manajemen klub berjuluk Laskar Wong Kito berencana akan mencetak jersey KW1 atau jersey kualitas 1 dalam waktu dekat.

Tentunya ini sebuah keputusan yang cukup mengejutkan, mengingat banyak klub justru ingin pendukungnya membeli jersey original. Terlebih lagi, diakhir pekan tadi, manajemen baru saja memperkenal jersey original skuad Laskar Wong Kito musim 2020/2021 dan melakukan penjualan di Kambang Iwak, dengan dipimpin Gubernur Sumsel Herman Deru.

Tapi, kini justru manajemen akan mencetak jersey KW1. Keputusan itu pun, tampaknya sudah dipertimbangkan manajemen Laskar Wong Kito.

Manajer Sriwijaya FC yang juga merupakan Wakil Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Hendri Zainuddin, Rabu (18/11/20) menyebut, jika gagasan itu muncul setelah bertemu dengan Bank Sumsel Babel yang menjadi salah satu sponsor Laskar Wong Kito.

Bank kebangaan masyarakat Sumsel ini, punya banyak Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Kita akan kerjasama dengan UMKM, kita akan mengizinkan menjiplak karya atau jersey Kw1 Sriwijaya FC, tentunya dengan kesepakatan dengan manajemen Sriwijaya FC,” ucap Hendri Zainuddin.

Jersey KW ini, tentunya bakal lebih murah dari yang original. Manajemen menyebutnya, jika jersey Kw1 ini, setengah original, tetap berkualitas tapi dengan harga yang lebih terjangkau.

Manajemen ingin, jersey Laskar Wong Kito ini, tidak hanya dimiliki oleh masyarakat kalangan tertentu. Tapi, juga untuk masyarakat menengah ke bawah. Sriwijaya FC adalah klub milik Sumsel, oleh sebab itulah memiliki jersey Laskar Wong Kito juga menjadi hak seluruh lapisan masyarakat.

Membuat jersey KW1, berarti memberikan kesempatan bagi masyarakat menengah kebawah, untuk dapat membeli jersey tim kesayangan mereka.

Itu karena, jersey original Rp250.000, bagi sebagian orang mungkin tidak mahal. Tapi, bagi kalangan tentu, ini cukup mahal. Padahal mereka sebenarnya juga ingin memiliki jersey tersebut.

“Jadi, jersey KW ini, kami rasa sangat bagus. Nanti akan kita bicarakan kerjasama dengan UMKM-UMKN yang ada di Bank Sumsel Babel,” ucapnya.