In-depth

3 Alasan Manchester United Harus Mainkan Greenwood di Laga Melawan West Brom

Kamis, 19 November 2020 18:13 WIB
Editor: Isman Fadil
© Vincent Mignott/DeFodi Images via Getty Images
Gol Mason Greenwood di laga Manchester United vs RB Leipzig Copyright: © Vincent Mignott/DeFodi Images via Getty Images
Gol Mason Greenwood di laga Manchester United vs RB Leipzig

INDOSPORT.COMMason Greenwood tengah menjadi perbincangan di berbagai media Inggris. Hal itu tak lepas dari kabar masalah di luar lapangan yang menerpa penyerang Manchester United tersebut.

Nama Greenwood mencuat pada musim 2019/2020 lalu. Dia membuat 31 penampilan di Liga Inggris, di mana 12 kali tampil sebagai starter dengan menyumbang 10 gol.

Namun pada musim 2020/2021, performa pemain berusia 19 tahun itu justru menurun. Tampil pada lima dari tujuh laga awal Setan Merah di Liga Inggris, Greenwood belum mampu mencetak gol.

Degradasi performa Greenwood tak lepas dari masalah yang dihadapinya beberapa waktu lalu. Jebolan akademi Manchester United itu pernah menyelundupkan perempuan ke kamar hotel Timnas Inggris.

Selain itu, Greenwood juga pernah terlambat datang latihan karena sering bermain game serta disebut tidak punya antusias saat latihan.

Meski begitu Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatihnya di Manchester United sudah menepis rumor tersebut, lantaran sang pemain memang belum siap dimainkan karena masalah kebugaran.

Untuk itu laga melawan West Bromwich Albion dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (22/11/20), bisa menjadi pembuktian bagi Mason Greenwood bahwa dirinya belum habis di Manchester United.

Momen untuk Bungkam Kritik

Masih berusia 19 tahun, Greenwood harus menanggung banyak hal selama dua pekan terakhir. Mendapatkan banyak kritik dari media, dengan tuduhan sebagai pemain malas yang menunjukkan bahwa dia bisa menyia-nyiakan bakatnya.

Manchester United perlu memberikan kesempatan Greenwood untuk unjuk gigi saat Manchester United menjamu West Brom di Old Trafford, dengan memberinya waktu 90 menit di lapangan.

Jika Greenwood bisa membawa Manchester United meraih kemenangan, berita hal positif dirinya akan tertulis dengan sendirinya.

Lebih Fit

Greenwood juga lebih fit ketimbang tiga penyerang Manchester United lainnya yakni Edinson Cavani, Marcus Rashford dan Anthony Martial.

Cavani membela Uruguay dalam dua pertandingan di masa jeda internasional. Sementara Martial memperkuat Timnas Prancis dan dikabarkan mengalami cedera punggung. Sedangkan Rashford masih diragukan usai menjalani pemulihan cedera bahu.

Greenwood sendiri selama masa jeda internasional, tidak mendapatkan panggilan dari Timnas Inggris dan hanya menjalani latihan di Carrington.

Bangun Momentum

Greenwood baru membuat gol di ajang Liga Champions dan Carabao Cup. Akan sangat bagus baginya apabila mampu mencetak menyarangkan gol di Liga Inggris pekan nanti.

Satu atau dua gol untuk Greenwood melawan West Brom akan mulai membangun persaingan yang bagus di lini serang Manchester United.

Sukses Mason Greenwood di Old Trafford pertandingan nanti akan membuatnya menjadi pemain yang lebih kuat untuk pertandingan berikutnya.