Liga Inggris

Aneh, Sudah Diasingkan Arsenal tapi Ozil Masih Diajak Foto Tim

Kamis, 19 November 2020 20:54 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© (Photo by David Price/Arsenal FC via Getty Images)
Ozil masih diajak foto untuk skuat Arsenal musim 2020/21. Copyright: © (Photo by David Price/Arsenal FC via Getty Images)
Ozil masih diajak foto untuk skuat Arsenal musim 2020/21.

INDOSPORT.COM - Arsenal baru saja memposting sebuah foto skuat yang unik, tidak hanya karena para pemain The Gunners tetap menjaga jarak dalam sesi foto tersebut, tapi juga keterlibatan Mesut Ozil dalamnya.

Hadirnya Ozil cukup dipertanyakan banyak pihak karena Arsenal sedang mengasingkan pemain asal Jerman tersebut setelah tidak memasukkan namanya dalam skuat The Gunners untuk Liga Inggris dan Liga Europa.

Foto itu berlangsung dalam formasi segitiga khusus, dengan Mikel Arteta berada di depan yang menggambarkan tentang sosok pemimpin utama dalam tim, di belakang trofi Piala FA dan Community Shield yang berhasil dimenangkan The Gunners.

Dilansir dari Daily Mail, dalam sesi foto tersebut, Ozil yang berusia 32 tahun dan merupakan pemain dengan gaji tertinggi di klub London Utara itu, terlibat dalam sesi foto itu dengan menempati posisi kanan belakang.

Ozil, yang memiliki gaji 350.000 ribu poundsterling seminggu, tidak bermain satu menit pun untuk Arsenal sejak 7 Maret lalu, karena tidak disukai oleh Arteta.

Ozil telah berulang kali disarankan untuk pindah dari Arsenal agar mendapat menit bermain reguler, tapi sang pemain justru lebih memilih bertahan di Emirates Stadium karena gaji besar yang dimilikinya.

Selain Ozil yang terlibat dalam sesi foto tim, pemain lainnya yang tidak masuk dalam rencana Arteta yakni Sokratis Papastathopoulos, juga ikut terlibat dalam sesi foto tersebut.

Sama seperti Ozil, bek tengah Yunani itu juga dicoret dari rencana Arteta, namun tetap masuk dalam sesi foto skuat, sesuatu yang patut diapresiasi publik karena The Gunners masih menganggap kehadiran dua pemain itu.

Meski tetap menempatkan wajah mereka dalam foto skuat Arsenal untuk Liga Inggris musim 2020/21, rasanya hanya keajaiban yang bisa membalikkan kembali karier kedua pemain itu di Arsenal.   

Penulis: Dwi Prima Putra.