Bursa Transfer

Saingi Manchester United dan Liverpool, Arsenal Ikutan Buru Ousmane Dembele

Kamis, 19 November 2020 18:08 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Tim Clayton/GettyImages
Ousmane Dembele, striker muda klub Liga Spanyol, Barcelona Copyright: © Tim Clayton/GettyImages
Ousmane Dembele, striker muda klub Liga Spanyol, Barcelona

INDOSPORT.COM – Arsenal kabarnya ikut bersaing dengan Manchester United dan Liverpool dalam upaya mendapatkan Ousmane Dembele dari Barcelona.

Ousmane Dembele saat ini masih memiliki sisa kontrak hingga satu setengah tahun ke depan. Anehnya, sampai saat ini, Dembele belum memastikan apakah akan bertahan atau meninggalkan Barca pada bursa transfer ke depan.

Dengan situasi ini, Barcelona mau tidak mau harus memasang nama Dembele dalam daftar pemain yang akan dijual pada bursa transfer berikutnya.

Kabar ini pun langsung disambut gembira sejumlah klub yang sudah lama mengincar Dembele, termasuk Manchester United dan Liverpool. Namun, selain kedua klub  tersebut,  Arsenal rupanya juga ikut mengantri mendapatkan jasa sang pemain.

Dilansir dari Sport, kabar ini seperti sebuah kejutan. Namun, jika melihat Arsenal menghadapi situasi pelik dengan penyerang utamanya, Pierre-Emerick Aubameyang, alasan ini bisa masuk akal.

Ya. Tim London Utara itu disebut-sebut sengaja mendekati Dembele untuk mencoba memuaskan sang striker asal Gabon, Aubameyang.

Diketahui bahwa, Aubameyang dan Dembele menjadi teman dekat sejak di Borussia Dortmund beberapa tahun lalu. Kedekatan ini membuat Aubameyang ingin bermain bersama Dembele lagi di Arsenal.

Di sisi lain, tim asuhan Mikel Arteta ini juga sedang bermasalah dengan sisi kreativitas di lapangan. Nah, pemain seperti Dembele ini jelas bisa menjadi solusi.

Arsenal kemungkinan harus menunggu sampai akhir musim bila gagal merekrut Dembele pada Januari 2021. Saat itu diharapkan Dembele sudah mencapai puncak permainannya dengan Barca.

Dembele sendiri sudah tiga tahun bermain di Barcelona. Namun sampai sekarang, permainannya masih belum sesuai harapan, terutama sejak dirinya kerap dihantam cedera panjang berulang