Liga Spanyol

Pilih Man United Untuk Jual Dembele, Barcelona Punya Maksud Terselubung

Jumat, 23 Oktober 2020 17:59 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© Tim Clayton/GettyImages
Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, ternyata punya rencana terselubung terkait niat mereka yang ingin menjual Ousmane Dembele ke Manchester United. Copyright: © Tim Clayton/GettyImages
Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, ternyata punya rencana terselubung terkait niat mereka yang ingin menjual Ousmane Dembele ke Manchester United.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, ternyata punya rencana terselubung terkait niat mereka yang ingin menjual Ousmane Dembele ke Manchester United.

Pada bursa transfer musim panas 2020 yang lalu, Barcelona sudah memiliki rencana matang, yaitu melepas Ousmane Dembele yang tak masuk ke dalam rencana Ronald Koeman.

Kebetulan, saat itu Manchester United berminat untuk memboyongnya ke Old Trafford. Namun ternyata, Dembele justru tak bersedia untuk pindah klub. Sebab, ia ingin memperjuangkan posisinya di Camp Nou.

Kabarnya, hal ini membuat pihak Catalan murka meski tak ada informasi lebih lanjut. Yang jelas, mereka tetap kukuh dengan rencana mereka untuk membuang Dembele, tapi di bursa transfer Januari 2021.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sportskeeda, Blaugrana ternyata punya maksud terselubung dengan niatan untuk membuang Dembele, yakni agar mereka bisa merekrut Memphis Depay dari Lyon.

Maka, jelas sudah bahwa Memphis Depay bakal menggantikan peran Dembele di skuat Koeman. Sebab, keduanya sama-sama berposisi sebagai striker. Artinya, Barcelona ingin Depay jadi tandem Lionel Messi.

Tentu, perekrutan Depay hanya bisa terjadi jika raksasa LaLiga Spanyol itu mampu meyakinkan Manchester United untuk merekrut Dembele secara permanen, bukan hanya dengan sistem pinjaman plus opsi atau obligasi pembelian.

Masour Ousmane Dembele sudah membela Barcelona sejak 2017. Bersama klub sepak bola Spanyol tersebut, ia hanya bisa mencetak 20 gol dan menyumbang 17 assists dari total 77 penampilannya di semua kompetisi.