Liga Spanyol

Jika Hal Ini Terjadi, Varane Bisa Bikin Madrid Sial Kontra Barcelona

Jumat, 23 Oktober 2020 12:55 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Pemain Real Madrid, Raphael Varane, berpotensi menjadi biang kekalahan Los Blancos jelang el clasico lawan Barcelona jika satu hal ini sampai terjadi. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Pemain Real Madrid, Raphael Varane, berpotensi menjadi biang kekalahan Los Blancos jelang el clasico lawan Barcelona jika satu hal ini sampai terjadi.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Real Madrid, Raphael Varane, berpotensi menjadi biang kekalahan Los Blancos jelang el clasico lawan Barcelona jika satu hal ini sampai terjadi.

Real Madrid memang akan menghadapi Barcelona dalam big match bertajuk El Clasico LaLiga Spanyol 2020/21. Keduanya akan bertemu di pekan ke-7 di Camp Nou pada Sabtu (24/10/20).

Musim lalu, Barcelona sama sekali belum pernah mengalahkan Madrid atau Los Blancos. Mereka hanya bermain imbang 0-0 dan kalah 0-2 dari raksasa LaLiga Spanyol tersebut.

Meski demikian, banyak yang meyakini bahwa pertemuan keduanya kali ini justru bakal menyulitkan Madrid untuk bisa menang. Hal ini disebabkan lini belakang Los Blancos yang sedang keropos.

Perlu diketahui, bek andalan mereka yang bernama Sergio Ramos mengalami cedera ringan usai timnya kalah tipis 0-1 dari klub promosi Cadiz di LaLiga Spanyol pekan sebelumnya.

Absen, skuat asuhan Zinedine Zidane itu tampak kewalahan meladeni tim sekelas Shakhtar Donetsk di Liga Champions. Mereka takluk dengan skor 2-3 meski bermain di kandang sendiri.

Saat melawan Donetsk, Zidane menurunkan Eder Militao untuk menggantikan Ramos. Kala itu, Militao menjadi tandem Raphael Varane. Namun ternyata, hal ini membuat Varane jadi penyebab kekalahan Madrid.

Sehingga, melansir dari Sportskeeda, jika Ramos masih belum bisa tampil di El Clasico kontra Barcelona, maka Raphael Varane kembali berpotensi jadi pembawa sial bagi Madrid dengan performa buruknya.

Sebab, sudah terbukti bahwa Varane hanya bagus ketika ditandemkan dengan Ramos dan berantakan ketika dimainkan bersama Eder Militao. Jadi, Los Blancos wajib mewaspadai hal ini.

Zidane masih punya Marcelo yang sebenarnya merupakan bek veteran dan berkualitas. Namun, sang pemain ternyata belakangan ini juga menjadi penyebab kekalahan Madrid sampai delapan kali.

Jika Barcelona mampu melihat celah tersebut, mereka bisa memberi tugas kepada Lionel Messi untuk menghancurkan area lini belakang Real Madrid itu agar bisa mencetak gol di El Clasico LaLiga Spanyol 2020/21.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%