Bola Internasional

Bantai Islandia, Timnas Inggris Pecahkan Rekor 137 Tahun

Kamis, 19 November 2020 09:25 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Michael Regan/GettyImages
Hancurkan Islandia di UEFA Nations League buat Timnas Inggris pecahkan rekor 137 tahun. Copyright: © Michael Regan/GettyImages
Hancurkan Islandia di UEFA Nations League buat Timnas Inggris pecahkan rekor 137 tahun.

INDOSPORT.COM - Hasil membanggakan berhasil dibuat Timnas Inggris ketika habisi Islandia di pertandingan babak grup UEFA Nations League, Kamis (19/11/20). Tak hanya itu, mereka juga pecahkan rekor lebih dari seabad.

Gareth Southgate selaku pelatih The Three Lions berani menurunkan para pemain muda ke pertandingan yang berlangsung di kandang sendiri, Wembley Stadium. Hasilnya? Sungguh mengejutkan, mereka bisa menang dengan empat gol tanpa balas.

Tercatat ada Declan Rice, Mason Mount, dan brace Phil Foden yang membuat tuan rumah menang dengan skor 4-0 kandaskan perlawanan skuat arahan Erik Hamren. Ketiga wonderkid ini tampil begitu apik mengalahkan para pemain senior.

Ya, mereka bertiga mengalahkan bintang unggulan Timnas Inggris seperti Harry Kane, Jack Grealish, dan Harry Maguire yang kadang-kadang sukses mencetak skor. Melansir laman berita Goal International, ketiga pemain muda itu pun berhasil pecahkan rekor berusia 137 tahun.

Belum pernah ada tiga pemain muda asal Negeri Big Ben yang mampu cetak gol bergantian sejak 1883 silam. Alhasil Rice (21), Mount (21), dan wonderkid berbakat Manchester City, Foden (20), mengikuti langkah William Cobbold, Oliver Whateley, serta Frank Pawson.

Itu bukanlah satu-satunya kabar membanggakan bagi skuat arahan Southgate, pasalnya mereka juga mencetak sejarah hebat lainnya. Kehadiran Bukayo Saka (19), membuat ada empat pemain muda asal Inggris yang turun pada laga UEFA Nations League kontra Islandia.

Ini merupakan kali pertama mereka mempercayakan empat pemain dibawah usia 22 tahun sejak Kejuaraan British Home lawan Irlandia pada November 1959. 61 tahun lalu, Inggris menang dengan skor tipis 2-1.

Sayangnya kemenangan telak atas Islandia ini tak lekas membuat Kane beserta koleganya berpuas ria. Maklum, mereka hanya bisa bertengger di posisi tiga klasemen liga A grup 2, kalah saing dari Denmark dan Belgia selaku juara grup.

Gagal melaju ke babak lanjutan UEFA Nations League setidaknya bisa terbayarkan usai Gareth Southgate berhasil membangun kekuatan para pemain mudanya. Setelah ini, Timnas Inggris bakal berjuang di kualifikasi Piala Dunia pada bulan Maret tahun depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%