Bola Internasional

Alasan Gareth Southgate Tak Beritahu Pemain Timnas Inggris Saat Terjangkit Corona

Minggu, 15 November 2020 22:04 WIB
Editor: Coro Mountana
© Euro Sport
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate bersama Marcus Rashford Copyright: © Euro Sport
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate bersama Marcus Rashford

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, rupanya sempat terjangkit corona pada bulan lalu, tetapi Ia tak bercerita pada para pemain, supaya tak menimbulkan kekacauan di tubuh tim.

Juru taktik berusia 50 tahun ini harus menjalani isolasi mandiri selama 10 hari usai dinyatakan positif terjangkit virus corona. Selepas isolasi mandiri, barulah ia kemudian menjalani tes ulang dan dinyatakan negatif.

Dilansir dari Metro, Gareth Southgate dilaporkan positif mengidap virus corona pada 25 Oktober 2020 silam dan langsung menjalani isolasi mandiri di kediamannya yang bertempat di Yorkshire, Inggris.

Isolasi mandiri pun sempat membuat Southgate tak bisa menyaksikan langsung sejumlah pertandingan liga Inggris yang dimainkan pada bulan Oktober dan awal November lalu

Selepas itu, sang pelatih kembali turun bersama skuat Timnas Inggris untuk menjalani jeda internasional. Southgate kembali untuk menangani tim pada saat mengumumkan skuad untuk menjalani pertandingan Internasional pada 5 November 2020.

“Southgate adalah pelatih yang sangat profesional, Ia mendapatkan sakit tersebut, tetapi Ia sangat fit untuk orang seumurannya,” ujar salah satu sumber yang tak disebutkan namanya.

Pada laga terbarunya, Timnas Inggris mampu memenangi laga persahabatan kontra negara tetangga, Republik Irlandia dengan skor 3-0 di Stadion Wembley pada Jumat (13/11/20).

Mereka akan kembali turun dalam laga UEFA Nations League dalam laga tandang kontra Belgia pada Minggu (15/11/20) sebelum melawan Islandia pada Rabu (18/11/20).

Inggris mesti memenangi dua pertandingan ini untuk melangkah ke laga semifinal. Namun, pertandingan kontra Belgia tak akan berlangsung dengan mudah, meskipun Southgate percaya timnya akan mampu memenangi pertandingan.

“Ya, kita semua tahu bahwa kami kalah dalam dua pertandingan, jadi Belgia adalah tim fantastis dan sudah terbukti dalam waktu yang lama,” ujarnya.

“Kami bisa mengalahkan mereka di Wembley, saya pikir kami akan melihat sisi atas ketika mereka berada di sini, sehingga kami akan melakukan hal yang hebat dan pergerakan tanpa bola untuk memenangi pertandingan ini,” imbuh Southgate.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%