Liga Inggris

Dalam Bahaya, 5 Pelatih Liga Inggris Ini Terancam Alami Pemecatan

Minggu, 15 November 2020 19:59 WIB
Editor: Coro Mountana
© Bradley Collyer/PA Images via Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer, pelatih Manchester United saat mendampingi tim di Liga Europa. Copyright: © Bradley Collyer/PA Images via Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer, pelatih Manchester United saat mendampingi tim di Liga Europa.

INDOSPORT.COM - Liga Inggris musim 2020/21 sudah berjalan selama delapan pekan. Kompetisi yang disebut-sebut sebagai liga terketat di dunia ini sudah menghadirkan beberapa kejutan menarik.

Salah satu kejutannya adalah masih melempemnya performa klub-klub besar macam duo Manchester dan Arsenal. Sebaliknya, klub seperti Everton, Southampton, Everton, dan Aston Villa berhasil merangsek ke papan atas.

Kerasnya persaingan kompetisi kasta teratas Inggris ini selain dirasakan oleh para pemain, tapi juga pelatih. Menjadi pelatih di klub Liga Inggris terbilang tidak mudah, karena jika memberikan hasil buruk kepada klub, bisa berujung dengan pemecatan.

Sampai saat ini memang belum ada pelatih di kontestan Liga Inggris yang dipecat. Namun bayang-bayang pemecatan akan selalu ada jika sang pelatih tak bisa memperbaiki performa klub yang diasuhnya.

Berikut ini lima pelatih tim kontestan Liga Inggris yang posisinya tengah terancam dipecat, dikutip dari Sportskeeda:

1. Ole Gunnar Solskjaer

Penampilan Manchester United di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer terbilang jauh dari konsisten. Bukti sahihnya adalah mereka saat ini terpuruk di peringkat ke-14 klasemen sementara Liga Inggris.

Setan Merah baru memenangkan tiga pertandingan dari tujuh laga yang sudah mereka lakoni di Liga Inggris. Inkonsistensi mereka juga terpancar di Liga Champions, di mana mereka baru saja takluk dari juara Turki, Istanbul Basaksehir.

Kini pelatih asal Norwegia itu tengah berada dalam tekanan besar. Rumor bahkan menyebutkan bahwa Man United sudah menyiapkan nama Mauricio Pochettino atau Massimiliano Allegri jika performa klub tak kunjung membaik.