Bola Internasional

5 Pemain yang Layak Dinanti Aksinya di Laga Nations League Belgia vs Inggris

Minggu, 15 November 2020 19:12 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Laga seru terjadi di Nations League, Senin (16/11/20) dini hari WIB, antara Belgia vs Inggris. Berikut 5 pemain yang layak dinanti aksinya di pertandingan tersebut. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Laga seru terjadi di Nations League, Senin (16/11/20) dini hari WIB, antara Belgia vs Inggris. Berikut 5 pemain yang layak dinanti aksinya di pertandingan tersebut.

INDOSPORT.COM – Laga seru terjadi di Nations League, Senin (16/11/20) dini hari WIB, antara Belgia vs Inggris. Berikut 5 pemain yang layak dinanti aksinya di pertandingan tersebut.

Kompetisi Nations League kini tengah memasuki fase akhir babak grup, dengan menggelar dua matchday terakhir pada pekan ini. Di Liga A Grup 2, matchday kelima akan menghadirkan duel antara Belgia vs Inggris, Senin (16/11/20) pukul 02:45 WIB.

Bagi Belgia yang menjadi tuan rumah, kemenangan akan meloloskan mereka ke babak semifinal Nations League yang akan digelar tahun depan. Di sisi lain, bagi tim tamu Inggris, kekalahan akan menutup peluang mereka ke babak empat besar itu.

Dengan demikian, kedua tim dipastikan akan tampil ngotot di laga yang akan digelar di di King Power Stadion At Den Dreef ini.

Meski demikian, tim tamu sedikit pincang karena tak bisa tampil tanpa sejumlah bintangnya, di antaranya Marcus Rashford dan Trent Alexander-Arnold yang tengah cedera. Namun, Harry Kane dalam kondisi fit usai diistirahatkan di laga ujicoba melawan Republik Irlandia.

Di sisi lain, Belgia akan kembali mengandalkan Romelu Lukaku sebagai ujung tombak, didukung pemain kreatif Kevin de Bruyne dari lini kedua.

Jelang laga menarik ini, berikut 5 pemain yang layak dinanti aksinya di pertandingan Belgia vs Inggris.

1. Jack Grealish

© Twitter England
Jack Grealish menjalani debut bareng timnas Inggris dalam laga UEFA Nations League versus Denmark, Selasa (8/9/20). Copyright: Twitter EnglandJack Grealish .

Dipercaya tampil sejak menit awal saat menghadapi Republik Irlandia beberapa hari lalu, Jack Grealish kembali tampil memukau. Meski tak mencetak gol, kapten Aston Villa itu memberikan assist kepada Jadon Sancho untuk mencetak gol kedua Inggris, di laga yang berakhir 3-0 itu.

Laga melawan Belgia ini bisa menjadi pertaruhan bagi Jack Grealish. Jika diturunkan dan kembali tampil apik melawan tim sekelas Romelu Lukaku dkk, Grealish berpeluang menyegel satu tempat di skuat utama Tiga Singa di Euro tahun depan.

2. Romelu Lukaku

© fifa.com
Romelu Lukaku dalam laga kedua Grup D Piala Dunia 2018, antara Belgia vs Tunisia Copyright: fifa.comRomelu Lukaku

Laga melawan Inggris bulan lalu menjadi momen naik-turun bagi Romelu Lukaku. Usai mendapatkan penalti di babak pertama dan mencetak gol dari situ, ia tampil melempem di babak kedua sehingga timnya kalah 1-2. Pertemuan kedua ini menjadi kesempatannya tampil konsisten sepanjang 90 menit

Secara umum, Romelu Lukaku sebenarnya tengah berada dalam performa terbaiknya musim ini. Ia berhasil mencetak 7 gol bagi klubnya, Inter Milan, hanya dari 8 pertandingan. Kini ia hanya perlu mereplikasikan performanya di level klub ke level tim nasional.