Bola Internasional

4 Pelatih yang Bisa Gantikan Gareth Southgate di Timnas Inggris

Sabtu, 24 Oktober 2020 18:04 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Michael Regan - The FA/The FA via Getty Images
Berikut empat nama yang bisa dipertimbangkan untuk menggantikan Gareth Southgate di Timnas Inggris. Copyright: © Michael Regan - The FA/The FA via Getty Images
Berikut empat nama yang bisa dipertimbangkan untuk menggantikan Gareth Southgate di Timnas Inggris.

INDOSPORT.COM - Sampai kapan kira-kira Gareth Southgate akan menangani Timnas Inggris? Berikut empat pelatih yang mungkin bisa jadi penerusnya kelak.

Tujuh tahun sudah Southgate mengabdikan diri untuk The Three Lions, mulai dari level U-21 sampai tim senior. Namun sayang, sejauh ini ia belum bisa menyumbang trofi untuk negaranya tersebut.

Gareth Southgate, lahir di Watford, Inggris, pada 3 September 1970, memulai kariernya di dunia sepak bola sebagai pemain. Tidak pernah ke luar negeri, praktis ia hanya membela klub-klub domestik seperti Crystal Palace, Aston Villa, dan Middlesbrough.

‘Inggris banget’ mungkin kata yang tepat untuk menggambarkan pria yang kini berusia 50 tahun tersebut. Ia kerap tampil dengen waistcoat yang terkesan tradisional dan klasik namun tetap modis.

Bahkan, ia terlihat menutup semua kancing waistcoat-nya, ketika kebanyakan orang lebih senang membiarkan bagian bawahnya terbuka. Rapi sekali, kan?

Gareth Southgate adalah satu dari sekian pelatih asal Inggris yang menangani skuat The Three Lions. Sebelumnya, mereka juga pernah punya juru taktik asal luar negeri seperti Sven-Goran Eriksson (Swedia) dan Fabio Capello (Italia).

Minimnya trofi yang diraih The Three Lions selama bertahun-tahun kerap membuat resah para penikmat sepak bola Inggris. Bahkan, skuat emas yang berisikan pemain-pemain sepert Frank Lampard, Steven Gerrard, dan Wayne Rooney pun tidak mampu berbuat banyak.

Di tangan Gareth Southgate, untungnya wajah mereka berhasil terselamatkan setelah finis sebagai semifinalis Piala Dunia 2018. Harry Kane dkk juga meraih tempat ketiga di gelaran UEFA Nations League 2018-2019.

Akan tetapi, suara-suara sumbang tetap tidak bisa dibendung, apalagi setelah Timnas Inggris kalah dari Denmark, Kamis (15/10/20). Sejumlah warganet pun menggaungkan tagar #SouthgateOut untuk mengusir sang pelatih.

Mereka tampaknya mulai tak sabar melihat gebrakan Southgate untuk timnya musim ini. Dapat dipahami, karena sejauh ini ia lebih sering memainkan strategi bertahan, meski memiliki banyak opsi pemain serang.

Namun terlepas dari itu, pasti ada masanya Gareth Southgate akan cabut dari The Three Lions, entah kapan. Lantas kira-kira siapa yang cocok menggantikannya kelak? Apakah yang berasal dari Inggris atau luar Inggris?

Dari berbagai sumber, berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT telah merangkumnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
25%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%