Liga Inggris

Ada Sosok Bintang AC Milan di Balik Peningkatan Peforma Dean Henderson

Minggu, 15 November 2020 11:24 WIB
Editor: Coro Mountana
© GettyImages
Dean Henderson, kiper Manchester United. Copyright: © GettyImages
Dean Henderson, kiper Manchester United.

INDOSPORT.COM - Kiper muda Manchester United, Dean Henderson membuat sebuah pengakuan. Ia mengakui bahwa kariernya bisa melesat hingga saat ini, salah satunya berkat peran seorang Zlatan Ibrahimovic. 

Seperti diketahui, Dean Henderson adalah kiper binaan akademi Man United. Namanya  melejit ketika dipinjamkan ke Sheffield United dalam dua musim terakhir. 

Kiper berusia 23 tahun itu menjelma menjadi salah satu kiper terbaik Inggris berkat performa kinclongnya di klub berjuluk The Blades itu. Mulai musim 2020/21 ini, Henderson kembali ke Setan Merah dan diplot menjadi pelapis David De Gea. 

Henderson menuturkan, bahwa ia bisa berkembang menjadi kiper hebat karena ada peran Zlatan Ibrahimovic di dalamnya. Ia bercerita, saat ia kembali ke Man United setelah masa peminjamannya di Grimsby Town habis, ia sering menjadi lawan Zlatan di sesi latihan Setan Merah. 

Zlatan adalah salah satu striker terbaik dunia. Henderson pun mengaku, ia beruntung bisa berlatih dengan pemain sekelas striker Swedia itu. 

"Pada saat itu Zlatan Ibrahimovic baru bergabung dengan Man United. Saya sering menjalani pemanasan dengannya. Dia selalu menendang bola dengan keras ke arah saya. Tidak ada pemain yang melepaskan tendangan sekeras dia," ujar Henderson dikutip dari Manchester Evening News, Sabtu (14/11/2020). 

Henderson menambahkan, kehadiran Zlatan Ibrahimovic di Man United saat itu, membuat dirinya terinspirasi ingin menjadi pemain sehebat eks Barcelona itu. Henderson ingin mempunyai karier panjang dan sukses seperti Ibra. 

Ia mengaku, sebagai anak kecil yang tumbuh sebagai fans Man United, dirinya sangat terinspirasi untuk bisa sesukses bintang AC Milan itu. Saat berkesempatan bisa setim dengan Ibra itulah, cita-cita besar itu muncul di benak Henderson. 

Kepiawaian Henderson di klub pun akhirnya membawa dirinya dipanggil Timnas Inggris. Pada tengah pekan ini, ia mencatatkan sejarah dengan menjalani laga debutnya di The Three Lions. 

Henderson pun berhasil tampil apik di bawah mistar gawang Timnas. Ia mencatatkan clean sheet dan Inggris menang 3-0 atas Republik Irlandia.