Bursa Transfer

Hakan Calhanoglu Tinggalkan AC Milan Beri Efek Domino ke Real Madrid

Minggu, 15 November 2020 00:25 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Indra Citra Sena
© Alessandro Sabattini/Getty Images
Kepergian Hakan Calhanoglu dari AC Milan bikin efek domino kepada Real Madrid pada bursa transfer lanjutan. Copyright: © Alessandro Sabattini/Getty Images
Kepergian Hakan Calhanoglu dari AC Milan bikin efek domino kepada Real Madrid pada bursa transfer lanjutan.

INDOSPORT.COM - Masa depan Hakan Calhanoglu saat ini masih tak menentu bersama AC Milan. Siapa sangka, keberadaannya nanti bisa buat efek domino bursa transfer terhadap Real Madrid.

Menyandang nomor punggung 10, Calhanoglu berandil besar dalam kesuksesan Rossoneri musim ini. Bagaimana tidak? Performa permainan apiknya lewat dribble dan crossing berhasil membuat pasukan Stefano Pioli bolak-balik menang.

Benar saja, lewat statistik empat gol dan empat assists dalam 11 laga sukses buat Calhanoglu menjadi pemain penting ketika AC Milan meraih rekor 24 laga tak terkalahkan di semua kompetisi. Namun ternyata ia sulit untuk dipertahankan klub.

Ya, mengingat kontraknya bakal berakhir, agensi Calhanoglu mendesak adanya gaji lebih yang menjadi alasan keberatan bagi AC Milan. Tak heran, hal ini membuat tim berencana cari alternatif mendekati bursa transfer musim dingin.

Melansir laman Milan News, mengingat Brahim Diaz sedang dipinjamkan dari Real Madrid, klub yang bermarkas di San Siro itu kemungkinan besar bakal menebusnya secara permanen dengan harga 25 juta euro (sekitar Rp419 miliar).

Sejatinya Rossoneri masih punya pilihan lain yakni gaet Dominik Szoboslai dari RB Salzburg, tapi setelah melihat sepak terjang wonderkid Real Madrid cukup bagus mereka tak mau ambil resiko untuk menggantikan Calhanoglu.

Real Madrid yang akan kehilangan gelandang 21 tahun lantas tak punya banyak pilihan selain menggaet Szoboslai. Dengan statistik lima gol dan sembilan assist dalam 13 pertandingan musim ini, El Real nampak tak akan menyesal untuk menebusnya.

Sementara itu, Brahim Diaz nampak sudah mengindikasikan rasa senangnya berkarier di Italia. Tak heran bak gayung bersambut, ia pun siap membantu Pioli sebagai salah satu pemain permanen tim hitam merah itu.

Menggaet Diaz, sekaligus membuat Real Madrid mendapatkan Szoboszlai, tentu menjadi solusi adil yang diinginkan AC Milan. Akan tetapi mereka kini masih mencoba negosiasi dengan Hakan Calhanoglu sebelum berstatus gratisan di bursa transfer terdekat.