Liga Italia

Jelang Napoli vs AC Milan, Stefano Pioli Positif Virus Corona

Sabtu, 14 November 2020 18:04 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Stefano Pioli, manajer AC Milan Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Stefano Pioli, manajer AC Milan

INDOSPORT.COM AC Milan mengumumkan bahwa sang pelatih, Stefano Pioli, positif virus corona atau Covid-19. Hasil itu keluar setelah Pioli melakukan tes pada pagi hari ini, Sabtu (14/11/20) waktu setempat.

Menurut keterangan di laman klub, pihak AC Milan telah memberitahu pihak otoritas kesehatan tentang keadaan Pioli. Pelatih berusia 55 tahun itu kini melakukan karantina mandiri di rumahnya karena tak menunjukkan gejala apa pun.

Sementara itu, staf dan pemain AC Milan lainnya dilaporkan negatif. Rossoneri pun segera membatalkan sesi latihan pada hari ini. Latihan selanjutnya untuk melawan Napoli akan berlangsung Senin (16/11/20) mendatang dan akan dilakukan dengan sesuai protokol kesehatan.

Stefano Pioli sendiri kemungkinan besar akan melewatkan laga Liga Italia melawan Napoli, yang diagendakan berlangsung Senin (23/11/20) di San Paolo.

Sebelumnya, sejumlah pemain AC Milan juga sudah terinfeksi virus corona lebih dulu, seperti Zlatan Ibrahimovic, Gianluigi Donnarumma, dan Jens Petter Hauge. 

Badai virus corona yang menimpa klub mengancam kans AC Milan untuk merebut gelar juara Liga Italia musim ini. Rossoneri kini berada di puncak klasemen Serie A dengan mengantongi 17 poin dari dua laga, terpaut hanya dua poin dari Sassuolo di bawahnya.