In-depth

Membayangkan Lini Depan AC Milan Jika Kedatangan Monster M'gladbach, Marcus Thuram

Sabtu, 14 November 2020 15:15 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Jörg Schüler/Bongarts/Getty Images
Membedah formasi klub Serie A Italia, AC Milan, andai kedatangan pemain sayap andalan Borussia Monchengaldbach, Marcus Thuram. Copyright: © Jörg Schüler/Bongarts/Getty Images
Membedah formasi klub Serie A Italia, AC Milan, andai kedatangan pemain sayap andalan Borussia Monchengaldbach, Marcus Thuram.

INDOSPORT.COM - Membedah formasi klub Serie A Italia, AC Milan, andai kedatangan pemain sayap andalan Borussia Moenchengaldbach, Marcus Thuram. 

I Rossoneri sedang mengalami awal musim yang hebat. Mereka berhasil melesat ke pucuk pimpinan klasemen sementara Liga Italia setelah melalui tujuh giornata.

Skuad asuhan Stefano Pioli tersebut sukses mengoleksi 17 poin, hasil dari lima kemenangan dan dua poin. Mereka hanya menderita satu kekalahan di semua ajang musim ini, ketika Lille mencuri tiga poin penuh dari San Siro dengan kemenangan 3-0 di Liga Europa.

Namun performa gemilang itu tidak dibarengi oleh penampilan memuaskan dari pemain sayap mereka, Samu Castillejo. Dilansir dari Fichajes, Milan kabarnya bersedia untuk menjual mantan pemain Villarreal ini pada bursa transfer musim dingin nanti.

Castillejo dinilai sebagai sosok yang paling buruk di antara penyerang Milan pada saat ini, bahkan ia sering digusur ke bangku cadangan dengan Alexis Saelemaekers yang tampil menggantikannya di sayap kanan.

Sebagai gantinya, AC Milan pun mengincar sosok winger berbakat dari klub Borussia Monchengaldbach, Marcus Thuram. Thuram dinilai tepat tim AC Milan saat ini. 

Naik Daun

Marcus Thuram, yang merupakan anak dari mantan defender Juventus dan Parma, Lilian Thuram, kini sedang naik daun bersama Moenchengladbach di Bundesliga Jerman.

Sang penyerang sayap berusia 23 tahun ini bisa bermain di semua posisi lini serang, entah sayap, striker ujung tombak, atau sebagai second striker. Ia telah mencatatkan 17 gol dan 14 assist dari 49 penampilan bersama Gladbach.

Dilansir dari Bild, Milan harus bersaing dengan Juventus, Barcelona, dan Manchester City untuk menggaet penjebol dua gol ke gawang Real Madrid di Liga Champions tersebut.

Andai Milan mampu untuk menggaet pemain satu ini, maka lini kanan AC Milan diharapkan bakal semakin tajam. Lalu, bagaimana Marcus Thuram bisa bermain dalam skema AC Milan?