Bola Internasional

Hampir Kalah di Tangan Verona, Stefano Pioli: AC Milan Perlihatkan Karakter

Senin, 9 November 2020 20:13 WIB
Editor: Juni Adi
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Stefano Pioli, manajer AC Milan Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Stefano Pioli, manajer AC Milan

INDOSPORT.COM - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli menyatakan bahwa anak asuhnya berhasil memperlihatkan karakternya saat memainkan laga pekan ke-7 Liga Italia melawan Hellas Verona.

Bermain di rumahnya sendiri, Stadion San Siro, AC Milan hampir saja menelan kekalahan setelah mereka tertinggal 0-2 terlebih dahulu.

Dua gol tim tamu itu hadir melalui aksi Antonin Barak (menit 6’) dan gol bunuh dari Davide Calabria (19’).

Beberapa menit berselang, barulah AC Milan berhasil bangkit setelah memanfaatkan gol bunuh diri Giangiacomo Magnani dan sontekan Zlatan Ibrahimovic di penghujung laga.

“Kami mengalami kekalahan pertama kami dalam beberapa bulan dan malam ini langsung tertinggal 0-2,” ujar Stefano Pilo seperti dikutip dari laman Football Italia.

“Kami bereaksi, kami menunjukkan bahwa kami adalah tim yang kuat dan kami memiliki karakter,” lanjut sang pelatih.

AC Milan sendiri saat ini memang tengah mengalami masalah di lini pertahanan mereka. Hal itu terjadi setelah mereka kebobolan lima gol dalam dua laga terakhir di Liga Italia.

“Kami kebobolan lima gol di laga Roma dan Verona dan itu berarti kami harus lebih fokus. Di sisi lain, kami memiliki 25 tembakan ke gawang, menciptakan 10 peluang.”

“Jadi performa ada di sana, dan penjaga gawang mereka menyangkal kemenangan yang mungkin kami pantas dapatkan,” tambag Pioli.

Atas penampilan apik yang diperlihatkan tim tamu ini, Pioli pun mengatakan bahwa sang lawan layan mendapatkan pujian.

“Verona pantas mendapatkan pujian atas pendekatan fisik mereka yang sangat intens terhadap permainan, sementara kami memainkan permainan yang harus kami lakukan. Kami memiliki peluang untuk menang dan sayang sekali kami tidak berhasil,” tutupnya.