Liga Indonesia

Bek Persebaya Hansamu Yama Mulai Geluti Dunia Investasi

Kamis, 19 November 2020 21:10 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© MEDIA PERSEBAYA
Bek Persebaya Surabaya, Hansamu Yama. Copyright: © MEDIA PERSEBAYA
Bek Persebaya Surabaya, Hansamu Yama.

INDOSPORT.COM - Pemain Persebaya Surabaya, Hansamu Yama Pranata ternyata diam-diam menggeluti dunia investasi. Adapun investasi yang tengah dijalani mantan kapten Timnas Indonesia U-23 itu berupa tanah.

Calon ayah ini mengatakan jika investasi tanah yang tengah digelutinya itu sudah lama berjalan. Aset tanah Hansamu Yama saat ini terbilang sudah banyak dan terdapat di beberapa tempat.

"Ada tanah, sudah lama sejak bermain sepak bola sudah mulai melakukan investasi," kata Hansamu Yama pada Kamis (19/11/20).

"Ada di Mojokerto, Nganjuk dan Surabaya juga ada," jelas pemain belakang Bajul Ijo itu.

Hansamu adalah satu dari beberapa pemain Persebaya yang mulai bergelut di dunia investasi dan bisnis. Pemain muda Persebaya, Koko Ari Araya juga mulai menekuni dunia bisnis.

Bisnis yang dia geluti saat ini adalah berternak Ikan Lele, dikatakannya bisnis ini merupakan hasil diskusi dengan orang tuanya. Koko saat itu mengatakan sang ayah memberikan pandangan kepada dirinya untuk mulai melakukan sesuatu, salah satunya bisnis.

Koko pun lantas sepakat dengan saran ayahnya itu untuk mulai melakukan bisnis berupa ternak lele. Dirinya sadar karir seorang pemain sepak bola punya masanya, nah apabila sudah tidak bisa berkontribusi di dalamnya bisnis ini sebagai pilihan yang lain.

Sembari berbisnis kedua pemain ini tetap menjalankan latihan mandiri yang di instruksikan Aji Santoso. Latihan terus dilakukan sembari menunggu kejelasan Liga 1 kapan dimulai lagi.