Bola Internasional

Boaz Solossa dan Bepe Jadi Pemain Favorit dan Tandem Terbaik Gelandang Kelahiran Belanda

Kamis, 19 November 2020 18:42 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Bradley Kanaris/Getty Images
Pemain naturalisasi Persita Tangerang, Raphael Maitimo tanpa ragu memilih Bambang Pamungkas (Bepe) dan Boaz Solossa sebagai pemain favorit selama bermain di Ind Copyright: © Bradley Kanaris/Getty Images
Pemain naturalisasi Persita Tangerang, Raphael Maitimo tanpa ragu memilih Bambang Pamungkas (Bepe) dan Boaz Solossa sebagai pemain favorit selama bermain di Ind

INDOSPORT.COM - Pemain naturalisasi Persita Tangerang, Raphael Maitimo tanpa ragu memilih Bambang Pamungkas (Bepe) dan Boaz Solossa sebagai pemain favorit selama bermain di Indonesia. Selain itu, ada satu nama lainnya yang juga masuk daftar favorit yakni, Sergio van Dijk.

Maitimo pernah bermain dengan tiga pemain tersebut di level klub dan Timnas Indonesia. Ia menilai Boaz, Bepe dan van Dijk punya bakat kualitas di atas rata-rata sehingga memudahkan ketika bermain bersama.

Maitimo pernah bermain bersama Bambang Pamungkas saat membela Persija pada musim 2015 (tetapi liga dibekukan). Sedangkan untuk Boaz, keduanya menjadi tandem di Timnas Indonesia (kualifikasi Piala Asia 2015) dan Sergio van Dijk ketika sama-sama di Persib Bandung 2017 lalu.

"Pemain favorit dan yang saya sukai itu Sergio van Dijk, Bambang Pamungkas dan Boaz Solossa," tutur Maitimo.

© Sudjarwo/INDOSPORT
Kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa Copyright: Sudjarwo/INDOSPORTKapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa

Dari tiga pemain pilihan Maitimo di atas, dua diantaranya yakni Bepe dan van Dijk sudah memutuskan pensiun dari sepak bola. Bepe kini menjabat sebagai manajer Persija, sedangkan van Dijk menjadi agen pemain di Belanda.

Sementara itu, Boaz Solossa masih aktif bersama Persipura Jayapura. Kapten Mutiara Hitam itu berpeluang duel dengan Raphael Maitimo saat kompetisi Liga 1 dilanjutkan pada awal tahun depan.

Sebelumnya, Raphael Maitimo memilih Persipura Jayapura sebagai klub yang paling susah dikalahkan di Liga Indonesia. Ia menilai, Persipura punya talenta dan semangat bertanding yang luar biasa sehingga bisa meraih lima gelar dikompetisi Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%