Liga Indonesia

Sulut United Buka Opsi Permanenkan Pemain Pinjaman dari PSM dan Persija

Kamis, 19 November 2020 09:14 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Persija
Muhammad Rafli Mursalim bergabung dengan klub Liga 2, Sulut United. Copyright: © Media Persija
Muhammad Rafli Mursalim bergabung dengan klub Liga 2, Sulut United.

INDOSPORT.COM - Manajemen klub Liga 2 Sulut United membuka opsi untuk mempermanenkan pemain pinjamannya dari klub papan atas Liga 1, yakni PSM Makassar dan Persija Jakarta.

Kedua pemain yang dimaksud ialah antara lain bek tengah kawakan Dedi Gusmawan dan penyerang belia jebolan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Muhammad Rafli Mursalim.

Jika Rafli Mursalim telah dipinjam pada detik-detik akhir ditutupnya jendela transfer awal musim Liga 2 2020 pada Maret lalu, Dedi Gusmawan sendiri baru bergabung beberapa bulan lalu.

Sejatinya, masa peminjaman Dedi dan Rafli akan berakhir pada Desember 2020 nanti. Sehingga, otomatis kedua pemain tersebut telah harus kembali ke PSM Makassar dan Persija Jakarta.

Akan tetapi, ditundanya Liga 2 2020 dan akan dilanjutkan pada pekan kedua Februari 2021 nanti dengan mengusung musim kompetisi 2020/21 membuat cerita yang berbeda.

Ya, manajemen klub berjuluk Hiu Utara berencana membangun komunikasi kembali dengan klub pemilik Dedi Gusmawan dan Rafli Mursalim dalam beberapa waktu ke depan.

"Untuk sekarang kami masih belum memastikan apakah bakal dipinjam lagi ataukah dikontrak permanen karena harus dikomunikasikan dulu dengan klub pemilik," ungkap Manajer Sulut United, Muhammad Ridho kepada INDOSPORT, Rabu (18/11/20).

Ridho menambahkan, status Dedi dan Rafli tergantung dari kondisi finansial klub kebanggaan masyarakat Bumi Nyiur Melambai ini mengingat kompetisi yang terhenti membuat pendapatan menurun drastis.

"Situasi sekarang kan klub lagi tidak ada pemasukan sehingga kami tentu harus berhemat untuk menyiapkan anggaran mengarungi Liga 2 pada tahun depan," beber Muhammad Ridho.

Sejatinya, pemain pinjaman Sulut United tak hanya dari PSM Makassar dan Persija Jakarta saja melainkan beberapa klub Liga 1 lainnya seperti Borneo FC, Bali United, Bhayangkara FC, Tira Persikabo, dan Persita Tangerang.

Daftar Pemain Pinjaman Sulut United:
1. Dedi Gusmawan (PSM Makassar)
2. Muhammad Rafli Mursalim (Persija Jakarta)
3. Rifal Lastori (Borneo FC)
4. Gusti Sandria (Bali United)
5. I Made Adi Wirahadi (Bhayangkara FC)
6. Ryan Kurnia (Tira Persikabo)
7. Mahdi Albaar (Tira Persikabo)
8. Habibi (Persita Tangerang)