Bola Internasional

Dipermalukan Spanyol, Jerman Masih Butuh Hummels dan Boateng?

Jumat, 20 November 2020 21:06 WIB
Editor: Juni Adi
© Sportskeeda
Jerome Boateng dan Mats Hummels Saat Membela Timnas Jerman Copyright: © Sportskeeda
Jerome Boateng dan Mats Hummels Saat Membela Timnas Jerman

INDOSPORT.COM - Timnas Jerman baru saja menelan hasil memalukan saat menjalani pertandingan pekan keenam UEFA Nations League 2020/21 melawan Spanyol.

Pada laga yang berlangsung Rabu (18/11/20) dini hari di Estadion Olimpico de Sevilla tersebut, Jerman harus dipermalukan dengan kekalahan telak 0-6.

Sekedar informasi tambahan, Spanyol berhasil menorehkan enam golnya itu melalui kreasi Alvaro Morata, Ferran Torres (hattrick), Rodri dan Mikel Oyarzabal.

Hasil negatif ini pun akhirnya menimbulkan pertanyaan tentang penampilan barisan belakang Timnas Jerman pada malam tadi.

Pelatih Joachim Low sendiri mempercayakan tempat krusial di lini tengah pertahanan Jerman kepada Niklas Sule dan Robin Koch.

Sayangnya, kedua bek tersebut tidak mampu membendung serangan fantastis yang diperlihatkan oleh lini serang Spanyol.

Jika Jerman ingin memenangkan ajang Euro 2020 mendatang, maka Low mungkin tidak bisa berharap banyak dengan dua pemain bertahan tersebut.

Terlebih, beberapa pemain bertahan Jerman lainnya masih minim pengalaman di level internasional. Mengingat, sang pelatih lebih sering memainkan bek senior sekelas Mats Hummel dan Jerome Boateng.

Akan tetapi, sejak awal 2019 lalu, pelatih asal Jerman itu memutuskan untuk mencoret nama Hummels dan Boateng dari skuat inti.

Langkah ini diambil untuk membangun masa depan Timnas Jerman bersama beberapa pemain muda, setelah mereka gagal di ajang Piala Dunia 2018 lalu.

Pelatih asal Jerman itu pun beberapa waktu lalu sempat mengatakan bahwa dirinya kemungkinan bakal memanggil salah satu dari ketiga pemain tersebut jika situasinya darurat.

Akan tetapi, pertahanan Timnas Jerman bersama para pemain mudanya tidak terbilang bagus. Bagaimana tidak, dalam tiga laga terakhir, mereka sudah kebobolan tujuh gol.

Situasi ini membuat nama Hummels dan Boateng bisa menjadi salah satu opsi untuk memperbaiki rapuhnya lini belakang Timnas Jerman.

Hummels dan Boateng memang bisa saja menjadi solusi terbaik untuk membantu Jerman memenangkan ajang Euro 2020 mendatang.

Lalu apakah Low memutuskan untuk memanggil kembali Boateng dan Hummels ke Timnas Jerman dalam waktu dekat ini? Patut dinantikan keputusannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%