Bola Internasional

Park Hang-seo Dianugerahi Gelar Doktor oleh Universitas di Korea

Jumat, 20 November 2020 01:02 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Coro Mountana
© Zing.vn
Park Hang-seo Dianugrahi Gelar Doktor oleh Universitas di Korea Selatan. Copyright: © Zing.vn
Park Hang-seo Dianugrahi Gelar Doktor oleh Universitas di Korea Selatan.

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo, baru saja mendapatkan gelar Doktor dari Universitas Sains dan Teknologi Gyeongnam Jinju Kyungnam.

Salah satu Universitas ternama di Korea Selatan itu memberikan gelar Doktor karena keberhasilan Park Hang-seo dalam beberapa tahun terakhir memajukan sepak bola Vietnam.

Dilansir dari Zingnews.vn, prestasi Park Hang-seo bersama timnas Vietnam dinilai membuat hubungan dua negara yakni Korea Selatan dan Vietnam terjalin cukup baik.

Pelatih berusia 63 tahun itu mengaku sangat bahagia dengan penghargaan yang diberikan. Ia berjanji akan bekerja lebih keras lagi demi tercapainya prestasi timnas Vietnam di kompetisi selanjutnya.

"Saya merasa sangat terhormat menerima gelar doktor kehormatan dalam administrasi bisnis dari Universitas Sains dan Teknologi Kyungnam. Ini adalah tingkat pendidikan tertinggi yang mewakili sekolah ini dan saya akan mencoba menyelesaikan tugasnya sebaik mungkin," kata Park Hang-seo.

Diketahui, saat direkrut timnas Vietnam, Park Hang-seo langsung memberikan kejutan karena berhasil membawa skuat U-23 meraih runner up di Piala Asia U-23 2018 lalu.

Tidak hanya itu, Park Hang-seo juga mampu mempersembahkan gelar juara Piala AFF 2018 untuk timnas senior Vietnam. Di Asian Games 2018, ia mampu membawa timnas Vietnam U-23 bertengger di peringkat keempat cabang olahraga sepak bola.

Kemudian yang terbaru, Park Hang-seo mempersembahkan medali emas pada SEA Games 2019 Filipina untuk timnas Vietnam U-23. Dalam ajang tersebut, Vietnam mampu menumbangkan timnas Indonesia U-23 di laga final dengan skor telak 3-0.

Saat ini seluruh penikmat sepak bola Indonesia maupun Vietnam masih menunggu duel dua ahli strategi asal Korea Selatan yakni Park Hang-seo dan Shin Tae-yong. Mereka akan bersua saat babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 2021 mendatang.