Bola Internasional

Media Vietnam: Kemungkinan Menang Atas Timnas Indonesia Sangat Besar

Minggu, 15 November 2020 18:37 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Media Vietnam sangat yakin kalau timnya mampu memgalahkan timnas Indonesia dengan mudah dan bisa lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Media Vietnam sangat yakin kalau timnya mampu memgalahkan timnas Indonesia dengan mudah dan bisa lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

INDOSPORT.COM - Untuk lolos dari fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2022, Vietnam masih harus berhadapan dengan timnas Indonesia, Malaysia dan UEA.

Media Vietnam, thethao247, baru-baru ini menganalisaa besar kemungkinan timnasnya mampu lolos dari fase grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dalam artikelnya, media tersebut optimistis kalau pasukan Park Hang-seo mampu mengatasi tiga pertandingan sisa. Apalagi timnas Indonesia dinilai bisa dikalahkan dengan mudah.

"Vietnam Tel harus memiliki 4-6 poin di sisa 3 pertandingan, kemungkinan menang melawan Indonesia sangat besar, jadi jika Malaysia tidak bisa ikut, Pak Park bisa dengan mudah memenangkan tiket ke babak kualifikasi final Piala Dunia 2022," tulis thethao247.

Timnas Indonesia senior memang sudah tidak memiliki harapan untuk lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Namun saat ini tim Garuda memiliki arsitek baru yaitu pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong.

PSSI pernah meyebut kalau Shin Tae-yong wajib membawa timnas Indonesia menyapu bersih tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 agar bisa memperbaiki rangking FIFA.

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) baru saja merilis jadwal bergulirnya ajang tersebut setelah lama terhenti karena pandemi virus corona.

AFC melalui rapat virtual menyepakati kalau laga sisa di fase grup harus selesai sebelum 15 Juni 2021. Setiap negara peserta akan bertanding pada 7 dan 8 Maret 2021 kemudian dilanjut 9 dan 10 Juni 2021.

Setelah itu, babak final Kualifikasi Piala Dunia 2022 akan dimulai pada September 2021 mendatang. Pada akhir Maret 2022 akan ada Play-off zona Asia dan Inter-Kontinental demi menentukan tim yang layak ke ajang Piala Dunia 2022 di Qatar.