Bola Internasional

Kiper Sampdoria Tak Terobsesi Bela Italia, Ingin ke Timnas Indonesia?

Sabtu, 14 November 2020 19:08 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Marco Luzzani/Getty Images
Kiper Sampdoria, Emil Audero Mulyadi, Sudah Tak Terobsesi Bela Italia, Ingin ke Timnas Indonesia? Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Kiper Sampdoria, Emil Audero Mulyadi, Sudah Tak Terobsesi Bela Italia, Ingin ke Timnas Indonesia?

INDOSPORT.COM - Kiper Sampdoria, Emil Audero Mulyadi, mengaku sudah tidak terobsesi membela Italia. Apakah dirinya berminat membela timnas Indonesia?

Diketahui, pada 2016 lalu Emil Audero Mulyadi sempat mendapat panggilan dari PSSI untuk membela timnas Indonesia. Namun dirinya menolak karena ingin melanjutkan karir di Italia.

Pemain berdarah Indonesia yang lahir di Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat itu pertama kali masuk timnas Italia saat masih berusia 15 tahun. Ia juga sempat menjadi bagian timnas Italia U-21.

Kini usianya yang sudah menginjak 23 tahun membuatnya harus berjuang keras untuk bisa masuk ke skuat senior. Namun ketatnya persaingan membuat Emil Audero Mulyadi berubah pikiran dan sudah tak terobsesi ke skuat Italia.

"Tentu itu target yang saya miliki tapi itu bukan obsesi," kata Emil Audero Mulyadi dilansir dari football-italia.

Sebelum berseragam Sampdoria, ia sempat memperkuat Juventus pada 2016 hingga 2019. Akan tetapi ia hanya menjadi kiper pelapis Gianluigi Buffon dan sempat dibuang ke ke klub kasta ketiga Liga Italia, Venezia.

Meski begitu, Emil mengaku bangga pernah mendapatkan pengalaman berharga bermain bersama pemain-pemain top seperti Gianluigi Buffon, Paulo Dybala serta Gonzalo Higuain.

"Setiap tahun penting dalam karir saya, ketika saya menjadi penjaga gawang ketiga Juventus, saya biasa berlatih dengan sekelompok pemain top dan saya mencoba mencuri rahasia latihan Paulo Dybala, Gonzalo Higuain dan Gigi Buffon," ujarnya.

Setelah berubah pikiran, Emil Audero Mulyadi belum membuat pernyataan akapah dirinya bersedia untuk memperkuat timnas Indonesia senior.

Apalagi Shin Tae-yong kabarnya sedang mencari banyak pemain keturunan demi membuat timnas Indonesia bertambah kuat dan mampu bersaing di Asia serta Eropa.