Liga Indonesia

Renovasi Stadion Ngurah Rai Tak Ganggu Persiapan Bali ke PON Papua

Jumat, 20 November 2020 11:09 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Persiapan kontingen Bali menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 Papua tak terganggu meski Stadion Ngurah Rai, Denpasar, direnovasi. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Persiapan kontingen Bali menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 Papua tak terganggu meski Stadion Ngurah Rai, Denpasar, direnovasi.

INDOSPORT.COM - Persiapan kontingen Bali menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 Papua tak terganggu meski Stadion Ngurah Rai, Denpasar, direnovasi. Sejumlah cabang olahraga (cabor) yang biasa berlatih di Ngurah Rai bergeser ke lokasi lain.

Ada sederet cabor yang biasa memanfaatkan Stadion Ngurah Rai sebagai lokasi latihan. Di antaranya atletik, panahan dan sepak bola. Per pekan ini, para atlet tak bisa lagi berlatih di Ngurah Rai karena sedang direnovasi.

Stadion berkapasitas 10 ribu penonton itu direnovasi untuk persiapan Piala Dunia U-20 2021 di Bali. Pengerjaan dilakukan langsung oleh pemerintah pusat, melalui Kementerian PUPR.

Ketua KONI Bali, Ketut Suwandi memastikan aktivitas olahraga yang ada di Ngurah Rai sudah ditiadakan. Pihaknya tak ingin mengganggu adanya renovasi yang hanya punya waktu sekitar lima hingga enam bulan.

"Kita tahu bulan Maret sudah harus selesai, karena setelah itu akan ada pengecekan, uji coba. Belum lagi musim hujan. Kita fokus mendukung itu," ucap Ketut Suwandi, Kamis (19/11/20).

Persiapan Bali masih berjalan normal. Meski tak berlatih di kawasan Stadion Ngurah Rai, masih ada lokasi lain yang bisa digunakan para atlet atletik hingga panahan.

"Persiapan tidak ada kendala. Latihan bisa di tempat lain. Kita punya klub dan kabupaten/kota. Hampir semua ada, termasuk Denpasar dan Badung. Kita menyesuaikan dulu," tuturnya.

Untuk Stadion Ngurah Rai, renovasi meliputi drainase lapangan, pergantian rumput, pemasangan lampu penerangan serta ruang ganti pemain. Saat ini sudah ada alat berat yang digunakan untuk mengeruk lapangan. Selama ini, Stadion Ngurah Rai dikelola langsung oleh KONI Bali.