Bola Internasional

5 Pemain Terbaik di Generasi Emas Timnas Spanyol yang Dominasi Dunia

Sabtu, 21 November 2020 17:26 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© AFP Photo/Pedro Ugarte
Timnas Spanyol punya deretan pemain hebat sepanjang masa yang namanya tidak akan pudar oleh waktu. Copyright: © AFP Photo/Pedro Ugarte
Timnas Spanyol punya deretan pemain hebat sepanjang masa yang namanya tidak akan pudar oleh waktu.

INDOSPORT.COM - Timnas Spanyol punya deretan pemain hebat sepanjang masa yang namanya tidak akan pudar oleh waktu meski usia mereka tidak muda lagi.

Sebagai salah satu tim papan atas dunia, La Furia Roja pernah sangat mendominasi ketika memenangkan Euro 2008, Piala Dunia 2010, dan Euro 2012. Seolah panggung kejayaan hanya milik mereka.

Itu belum seberapa jika ditambah sejumlah penghargaan seperti FIFA Fair Play Trophy 2010 dan 2013, lalu FIFA Team of the Year enam tahun beruntun mulai dari 2008 sampai dengan 2013.

Hasil ini tidak mengherankan lantaran pada waktu itu Timnas Spanyol memang diperkuat sejumlah pemain hebat seperti Iker Casillas, Gerard Pique, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Carles Puyol, Cesc Fabregas, dan lain-lain.

Walaupun kini masa telah berubah, para bintang lapangan hijau kebanggaan Negeri Matador tidak akan terlupakan oleh publik. Rasanya sulit memilih siapa yang terbaik di antara mereka yang terbaik di La Furia Roja.

Akan tetapi, berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT sudah merangkum lima nama pemain hebat yang pernah atau masih membela Timnas Prancis. Siapa saja?

Iker Casillas

Ia adalah kiper terbaik di generasinya, tidak hanya di level Timnas tetapi juga di level klub. Suporter Real Madrid mana yang tidak tahu namanya?

Pria berjuluk San Iker ini sudah memenangkan seabrek gelar bersama Real Madrid, termasuk lima trofi LaLiga, dua Copa del Rey, tiga Liga Champions, dua Piala Super Eropa, dan satu Piala Dunia Antarklub.

Ia juga bagian skuat La Furia Roja yang memborong gelar Euro dan Piala Dunia selama periode 2008 sampai dengan 2012.

Iker Casillas merupakan kapten pertama yang mengangkat trofi di Euro 2008 setelah penantian panjang Spanyol selama 44 tahun. Ya, nyaris lima dekade mereka tidak merasakan gelar juara di kompetisi-kompetisi besar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%